13 Tahun Bersama Bigbang

Indikatornews.con

Hari ini adalah Anniversary Bigbang yang ke-13 tahun.

Bertepatan dengan ini, para V.I.P – sebutan untuk penggemar Bigbang beramai-ramai menggaungkan hastag #13YearsWithBigbang yang berhasil menduduki peringkat dua trending worldwide.

Bigbang merupakan grup K-Pop legendaris yang memperkenalkan Korean Wave dengan skala internasional. Melakukan debut pertama kali pada 19 Agustus 2019 di konser peringatan 10 tahun YG Family, kini Bigbang dikenal sebagai salah satu grup K-Pop paling berpengaruh dan sukses baik di dalam negeri maupun internasional.

Selama 13 tahun perjalanan karir mereka, Bigbang sudah menciptakan banyak lagu hits, diantaranya “Fantastic Baby” yang menjadi video K-pop pertama (oleh grup) dan kedua (setelah PSY; penyanyi solo) yang berhasil menembus 200 juta penonton di Youtube, “Bang Bang Bang” menghimpun lebih dari 100 juta penonton, “Loser” dan “Bae Bae” menduduki peringkat 1 dan 15 dalam daftar 20 lagu K-pop terbaik pada tahun 2015 versi majalah Billboard, sementara Haru-Haru yang menjadi single tersukses sepanjang Korea Selatan dengan penjualan 4.972.770 unduhan digital.

Bigbang sendiri telah menggelar banyak konser, dari tur Jepang hingga tur dunia. Mereka menggelar konser perdananya pada Desember 2006 yang bertajuk 1st Live Concert “The R.E.A.L”. Dan, berhasil menarik penggemar dari seluruh dunia. Tur dunia kedua mereka, MADE 2015 World Tour merupakan konser terbesar yang pernah digelar oleh penyanyi Korea dan berhasil mencatatkan beberapa pencapaian untuk grup ini, termasuk konser K-pop online yang paling banyak ditonton dalam sejarah, penyanyi asing pertama yang menggelar tur di Dome Jepang selama tiga tahun berturut-turut, satu-satunya penyanyi asing yang menggelar konser tiga hari berturut-turut di Shanghai Arena, penyanyi Korea pertama yang menggelar konser dua hari di Kuala Lumpur, tur K-pop terbesar dalam sejarah Amerika Serikat, penyanyi asing pertama yang mengadakan konser tiga hari di Hong Kong sebanyak dua kali, salah satu konser termahal dalam sejarah Malaysia, konser dengan penonton terbanyak di Chengdu, Tiongkok, tur Tiongkok terbesar yang pernah diadakan oleh penyanyi Korea, dan konser K-pop terbesar yang pernah digelar di Kanada.

Grup ini juga telah menerima banyak prestasi dan penghargaan dengan meraih kesuksesan pertama mereka dengan lagu “Lies” yang bertahan di Tangga Lagu Melon selama lebih dari 54 minggu, diikuti oleh “Last Farewell” yang memuncaki berbagai tangga lagu, termasuk tangga lagu Juke-On selama delapan minggu berturut-turut. “Day by Day” atau Haru-Haru juga menduduki posisi puncak tangga lagu selama enam minggu berturut-turut.

Mereka dianugerahi penghargaan ‘Artist of the Year’ di Seoul Music Awards pada tahun 2007, dan telah beberapa kali memenangkan kategori ‘Song of the Year’ dari berbagai acara penghargaan. Grup ini beberapa kali meraih penghargaan ‘Best New Artists’ selama awal karier mereka.

Dan, hari ini, mereka berulang tahun yang ke-13. Sebuah perjalanan karir yang terbilang panjang dan penuh lika liku.

Sebelumnya, G-Dragon sudah lebih dulu menduduki trending worldwide karena berulang tahun yang ke-31 tahun.

Happy Anniversary BIG13ANG!


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »