Anggota Koramil 0808/06 Srengat Lakukan “Ledang” Pemilu

Blitar – Serka Matwira, anggota Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar melakukan “LEDANG” atau pengumuman, mengingatkan masyarakat tentang Pemilu 2019 (Pilpres dan Pileg) yang akan dilaksanakan Rabu, 17 April 2019 kepada warga di tiga (3) lingkungan wilayah Kel. Togogan, Kec. Srengat, Kab. Blitar, Selasa, (16/4).

Ketua PPS, Tatik Ernawati yang ditemui selesai acara “LEDANG” mengatakan, kegiatan ini bermaksud mengingatkan warga agar berbondong-bondong memberikan hak suaranya saat Pemilu.

Sehingga diharapkan dapat mengurangi angka Golput yang ada di wilayah Kel. Togokan, Kec. Srengat, Kab. Blitar dan hak pilih dapat tersalurkan semua.

Serka Matwira, anggota Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar menambahkan, bahwa pengumuman yang dalam bahasa setempat dikenal dengan sebutan “LEDANG” adalah berupa penyampaian dan pengingat kepada warga tentang akan Pesta Demokrasi Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Saat itu warga tidak hanya memilih Presiden dan Wakil Presiden. Tapi juga memilih anggota legislatif. “Dengan kegiatan ini warga akan ingat dan melaksanakan kewajibannya pada Pemilu untuk memilih pemimpin bangsa dan tidak Golput, “ujar Serka Matwira. (red/SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »