Asah Kemampuan, Prajurit Kodim 0803/Madiun Ikuti Latihan Menembak

Madiun, Indikatornews.com

Ratusan prajurit Kodim 0803/Madiun mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2019 di Lapangan Tembak Kodim 0803/Madiun Gunung Kendil, Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (20/3/2019).

Prajurit Kodim 0803/Madiun mengikuti Kegiatan latihan menembak yang diadakan dan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam setahun.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalui Pasiops Kapten Inf Taryudi menjelaskan, tujuan dari latihan menembak ini untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0803/Madiun.

“Karena menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri seorang prajurit,” ujarnya.

Lebih lanjut Pasiops menambahkan, Prajurit Kodim 0803/Madiun berlatih menembak menggunakan senjata laras panjang dan dengan tiga sikap.

“Yaitu menembak tiarap, duduk dan berdiri. Sedangkan untuk penggunaan senjata pistol diasah kemampuannya membidik menggunakan satu tangan dan dua tangan,” paparnya.

 

“Untuk senapan laras panjang SS1 para prajurit diasah kemampuan menembak dengan jarak 100 meter, sedangkan untuk pistol FN dari jarak 15 meter. Latihan menembak ini di gelar selama 3 hari mulai 20 hingga 22 Maret,” imbuhnya. (SP)




One thought on “Asah Kemampuan, Prajurit Kodim 0803/Madiun Ikuti Latihan Menembak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »