Babinsa Koramil 0906-12/Kembang Janggut Komsos dengan Satpol PP

Kembang Janggut, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur – Babinsa Koramil 0906-12/ Kembang Janggut Pelda Sugianto melakukan Komsos dengan Satpol PP merupakan tugas rutin untuk mengetahui perkembangan keamanan wilayah binaan.

Selain juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Satpol PP di Desa Kembang Janggut, Kec. Kembang Janggut. Kabupaten Kutai Kartanegara.

Babinsa selalu berkordinasi dengan Satpol PP tentang keamanan di wilayah binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai infomasi yang terjadi dapat terdektesi secara dini cepat dan tepat,” terang Pelda Sugianto Selasa (11/6).

Danramil 0906-12/ Kembang Janggut Kapten Inf Poedjiono mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan maupun di mana saja berada, oleh karena itu kegiatan Komsos yang di laksanakan Babinsanya agar ditanggapi dengan positif oleh Masyarakat. Babinsa harus tahu betul dan mengerti permasalahan yang terjadi di wilayahnya sehingga bisa teratasi,” ujarnya.

Babinsa harus bisa memberikan motivasi dan dorongan yang bermanfaat bagi masyarakat wilayah binannya sehingga masyarakat dapat menjadi lebih tenang, nyaman dan aman. (SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »