Bantuan 1.210 Beasiswa STIE Ganesha dan YPGG Pecahkan Rekor

Tangerang, Banten, indikatornews.com – Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) kembali memberikan apresiasi kepada STIE Ganesha dan Yayasan Pendidikan Graha Ganesha (YPGG) atas Pemecahan Rekor Seminar Nasional Pendidikan dan Pemberian Bantuan Beasiswa Pendidikan dengan Peserta Terbanyak dengan jumlah 1.210 peserta.

Acara bertema Melalui Program Beasiswa, Kita Tingkatkan Semangat Generasi Muda yang Berkarakter, Kompetitif, Memiliki Sumber Daya Manusia Unggul, dalam Menghadapi Tantangan Pelajar di Era Revolusi Industri 4.0 itu berlangsung di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (5/10/19).

Ketua Panitia, Mubarok, dalam sambutannya meyebut, pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Sayangnya, kata dia, banyak orang tua terkendala ekonomi untuk membiayai anak-anaknya.

“Hari ini Yayasan Pendidikan Graha Ganesha ikut andil dan berkontribusi dalam memberikan bantuan kepada anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata dia.

Mubarok berharap kedepannya pemerintah daerah maupun pusat dapat memberikan perhatian dalam memberikan bantuan beasiswa yang lebih banyak lagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Tatang Sutisn yang hadir mewakili Wali Kota Tangerang juga memberikan apresisasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Terima kasih untuk ketua panitia. Saya terharu, karena Pemerintah Kota Tangerang belum sebanyak ini memberikan beasiswa. Saya apresiasi ketua yayasan,” ujar Tatang dalam sambutannya.

Perlu diketahui, tujuan pemberian beasiswa ini adalah untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan. Pemerataan kesempatan belajar bagi para mahasiswa yang berprestasi dan kurang berprestasi, namun secara ekonomis tidak atau kurang mampu secara ekonomi.

Kemudian mendorong dan mempertahankan semangat belajar mahasiswa sehingga mampu tetap berprestasi dan bergairah dalam menyelesaikan studi serta mendorong siswa berpacu mencapai prestasi akademik yang tertinggi sehingga sumberdaya manusia yang potensial tersebut tidak sia-sia.

Acara tersebut mendapat dukungan penuh dari Yayasan Catur Wangsa Group yang dipimpin oleh Raden Rizky Novandi Kusumah, S.H. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »