Bendera Merah Putih Berkibar Di Kapal Nelayan Sambas

Sambas, Indikatornews.com

Bendera Merah Putih dipasang di sejumlah kapal nelayan Pemangkat Sambas yang menandai Peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas Bakamla RI turut serta dalam pemasangan bendera secara simbolis ke salah satu kapal nelayan, kemarin.

Bendera dipasang di 40 kapal nelayan, diberikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pemangkat kota. Acara dihadiri Camat Pemangkat Slamet Ryadi, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Pemangkat Kota Brigpol Tri Kurnia Setiawan, S.H.,M.H. , SPKKL Sambas Bakamla RI/IDNCG Lettu Bakamla Nur Rachman, S.Kom, Serma Bakamla Octa Musfawanty, A.Md., dan Serka Bakamla Dinda Wiladea, Danposmat TNI AL Pemangkat Peltu BAH Bimo, A.K. beserta anggota, Koordinator Satwa SDKP Sambas Subagyo, dan masyarakat nelayan di Banjar Kuala Pemangkat.

Momen tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk menghimbau masyarakat nelayan agar selalu mentaati aturan dan menjaga keselamatan dalam melaut. Yang tak kalah pentingnya adalah untuk selalu menjalin silaturahmi dengan instansi terkait, khususnya karena masyarakat nelayan adalah mitra Bakamla RI yang dapat turut serta menjaga keamanan dan keselamatan di laut.

Acara peringatan hari kemerdekaan diwarnai pula dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh peserta kegiatan yang hadir.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »