Berikan Kultum Menjelang Buka Puasa, Dandim Tulungagung Jelaskan 5 Keutamaan Bulan Ramadhan

Tulungagung, Jawa Timur – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mengisi kuliah tujuh menit menjelang buka puasa di Masjid Al Munawwar Tulungagung Jl. Kyai Haji Wahid Hasyim No. 2 Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (15/5).

Kegiatan yang baik tersebut dihadiri ratusan masyarakat yang ngabuburit menunggu datangnya waktu buka puasa. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Dandim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P dalam ceramahnya menjelaskan tentang keutamaan bulan Ramadhan yang membuat bulan ini istimewa bagi umat muslim. Pada bulan ini, aura kebaikan dan kedamaian begitu terasa kental.

“Ada 5 keutamaan yang membuat bulan ini sangat penting dan kehadirannya selalu disambut dengan suka cita,” ungkap Dandim.

“5 keutamaan yang membuat bulan Ramadhan disambut dengan suka cita oleh umat muslim yaitu Al-Quran Diturunkan Di Bulan Ramadhan, Bulan Pengampunan Segala Dosa, Pelipatgandaan Pahala, Adanya Malam Lailatul Qadar, dan Bulan Penuh Berkah, Rahmat, serta Amal Kebaikan,” tambah Dandim.

Usai Kultum dan doa, Dandim beserta jamaah yang ada membatalkan puasa bersama. Dengan berbuka puasa bersama, kita mendapatkan semangat untuk melanjutkan ibadah puasa kita keesokan harinya. Semangat buka bersama menjadi bekal untuk mengalahkan hawa nafsu dan semakin banyak berbagi berkat di bulan yang penuh berkah.

Acara Kultum dan buka bersama selain menjadi salah satu kesempatan untuk berkumpul antar golongan, buka puasa bersama juga merupakan ajang silaturahmi dan berbagi kebahagiaan. Di sini, kita bisa saling tertawa dan bercanda setelah satu hari mengalahkan hawa nafsu. (SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »