Bersama Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 713/ST Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

Muara Tami, Papua, Indikatornews.com – Satgas Pamtas Yonif 713/ST memanfaatkan lahan  kosong untuk bercocok tanam di lahan milik Manice, warga kampung Wamena Mosso, Distrik Muara Tami, Papua, Rabu (9/10).

Pemanfaatan lahan kosong rersebut dilaksanakan oleh personel Satgas Pamtas untuk membantu Manice dalam mengelolah lahan yang sudah lama tidak digarap.

Personel Satgas disamping melaksanakan pengamanan perbatasan dituntut harus jeli melihat kebutuhan atau kendala yang dihadapi oleh masyarakat. Seperti yang dialami Manice yang membutuhkan bantuan tenaga dalam mengolah kebunnya.

Dalam kegiatan tersebut personel Satgas memberikan ilmu bercocok tanam seperti mengajarkan tata cara membuka lahan perkebunan yang baik, memberi informasi tentang cara bercocok tanam yang baik dan benar serta memberikan informasi tentang Keuntungan dari memanfaatkan lahan kosong.

Hadir dalam kegiatan Kapten Inf Supriyanto (Danki C Satgas Yonif 713/ST), Serda Sarifuddin (Wadanpos Muara Tami Satgas Yonif 713/ST) berserta satu tim  personel Pos Muara Tami dan Manice (pemilik lahan).

Terkait aksi yang dilakukan personel Stgas Pamtas, Manice mengucapkan banyak terima kasih karena sudah dibantu bercocok tanam sehingga dapat menyelesaikan pekerjaannya. Dan berharap nantinya akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk membantu perekonomiannya menjadi lebih baik lagi. (***)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »