BTS x UNICEF: SPEAK YOURSELF!

Indikatornews.com

Selama ini, BTS dan UNICEF berada dalam satu project yang disebut LOVE MY SELF. Kampanye yang bertujuan untuk mengejar cinta dan tempat tinggal yang lebih baik untuk semua orang. Mereka juga akan mendukung kampanya #ENDviolence yang bertujuan untuk melawan kekerasan terhadap anak-anak dan remaja di seluruh dunia.

Tanggal 25 September 2018 lalu, BTS berkesempatan untuk berbicara di depan sejumlah pejabat PBB. Pidato singkat yang berdurasi  6 menit itu menyita banyak perhatian dan begitu menyentuh pendengar.

Kim Namjoon – leader dari BTS, berbicara tentang bagaimana dia lahir dan tumbuh di Ilsan, salah satu kota di Korea Selatan. Dan, dia juga menceritakan bagaimana dia berjuang untuk menemukan hasrat dan identitasnya saat tumbuh dewasa.

“I would look up at the night sky and wonder . . . I used to imagine I was a superhero who could save the world,” katanya. “In the intro to one of our old songs, there’s a line that says my heart stopped when I was maybe 9 or 10. Looking back, that is when I began to worry about what other people thought of me and started seeing myself through their eyes.”

 

Pidato singkat itu mendapatkan banyak respon mulai dari penggemar BTS – ARMY, maupun bukan dari kalangan penggemar. Mereka berterimakasih kepada Namjoon yang telah berbagi pesan tentang kepercayaan diri dan penerimaan diri.

Disela pidatonya, Namjoon juga mengungkapkan bahwa mereka benar-benar beruntung memiliki fans terbaik yang pernah ada.

BTS sendiri memang menjadi boyband Korea yang memiliki pengaruh besar terhadap remaja. Karena, sebagain besar fansnya adalah anak-anak remaja. Sebagai boyband yang tengah naik daun saat ini, mereka sudah banyak melakukan hal untuk terus menebarkan positive vibes pada fans mereka.

Dan, antusias para fans yang mendukung BTS pun begitu besar.

Tercatat lagu dengan judul “Love yourself: Tear” dan “Love yourself: Answer”  pernah menduduki peringkat pertama di tangga lagu billboard chart 200 selama 15 minggu dan 4 minggu – periode tanggal 2 Juni 2018 dan 8 September 2018.

Tercatat juga, lagu terbaru BTS featuring Nicki Minaj – IDOL, pernah menduduki posisi 11 di Hot 100 Billboard di tanggal 8 September 2018.

Dan, hingga saat ini juga, reaksi para netizen terkait pidato Namjoon, yang juga dikenal dengan RM, masih menduduki trending di twitter.

“I’d like to ask all of you: What is your name? What excites you and makes your heart beat? Tell me your story. I want to hear your voice and I want to hear your conviction. No matter who you are, where you’re from, your skin color, your gender identity—just speak yourself,” akhiri Namjoon pada pidatonya.


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »