Dandim Bersama Forkopimda Tulungagung Ikuti Prosesi Pelantikan Kades Terpilih Periode 2019-2025

Tulungagung, Jawa Timur, Indikatonews.com

Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama unsur Forkopimda Tulungagung mengikuti prosesi acara Pelantikan Kepala Desa Terpilih Periode 2019-2025 pada Pilkades Serentak Tahun 2019 Kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Jl. R.A. Kartini No 7 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (11/09/2019).

Usai pembacaan surat keputusan Bupati Tulungagung oleh Kabag Pemerintahan Setda Kab. Tulungagung Sdr. Usmalik, dilaksanakan pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah janji Kepala Desa periode 2019-2025 oleh perwakilan Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya proses demokrasi dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 yang dilaksanakan di 239 Desa dengan baik, aman dan sukses. Pemilihan Kepala Desa serentak ini adalah dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa yang habis masa bhaktinya, pelantikan pagi hari ini mudah – mudahan dapat dijadikan sebagai langkah awal yang baik bagi Kepala Desa yang baru dilantik dalam memberikan pengandiannya kepada negara dan pemerintah Republik Indonesia.

“Syukur alhamdulilah tahap demi tahap proses demokrasi dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 yang dilaksanakan di 239 Desa telah dapat terselesaikan dengan baik, aman dan sukses,” ungkap Bupati Tulungagung.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap kepada Kepala Desa yang baru dilantik selaku pejabat yang ada diwilayah, para Kepala Desa terlantik harus peka, tanggap dan bijaksana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengingat masyarakat semakin cerdas dan kritis. Untuk itu para Kades harus sabar dan responsif dalam mengantisipasi dan memberikan penjelasan terhadap permasalahan yang muncul dengan demikian masyarakat akan merasa terayomi dan nyaman dalam beraktifitas sehari-hari.

“Selaku pejabat yang ada diwilayah, saudara harus peka, tanggap dan bijaksana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Bupati Tulungagung. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »