Dandim dan Forkopimda Tulungagung Dampingi Danrem 081 DSJ Meninjau Pelaksanaan Pemungutan Suara

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Forkopimda Tulungagung mendampingi Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki, S.E, M.Si menyambut kedatangan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. Emil Elistianto Dardak dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Tulungagung, Rabu (17/04/2019).

Kedatangan Drs. Emil Elistianto Dardak beserta rombongan di TPS 01-08 Desa Jarakan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung merupakan agenda Wagub dalam meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Usai melaksanakan peninjauan, Wagub dan rombongan melanjutkan kegiatan menuju Kabupaten Blitar.

Usai mengantarkan Wagub menuju Blitar, Danrem 081/DSJ dan rombongan Forkopimda berkumpul terlebih dahulu di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung sebelum melaksanakan peninjauan TPS.

Rombongan meninjau 3 lokasi sekaligus yakni di TPS 01 Desa Ngantru, Kecamatan Ngantru, TPS 04 Desa Sukowidodo, Kecamatan Karangrejo dan TPS 06 Desa Kauman, Kecamatan Kauman untuk melihat secara langsung para masyarakat menyalurkan aspirasinya saat pencoblosan sekaligus memantau prosentase tingkat kehadiran para pemilih.

Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M menyampaikan bahwa ia bersama rombongan ingin mengetahui secara langsung partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemungutan suara.

Berdasarkan pantauan langsung di beberapa TPS yang dikunjungi, tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi yaitu sekitar 80%. Hal ini menunjukkan adanya kesadaran masyarakat untuk berpolitik sangat bagus.

“Ternyata rata-rata tingkat kehadiran berkisar 80%. Semoga dengan tingkat kesadaran yang tinggi mereka bisa menyalurkan aspirasi dalam rangka untuk ikut menentukan kedaulatan negara kita ini.” ungkap Drs. Maryoto Birowo, M.M.

Ia juga menghimbau untuk seluruh warga masyarakat yang hadir untuk menyampaikan kepada sanak saudara dan temannya yang belum dapat hadir agar segera ikut hadir untuk mengikuti proses pemungutan suara pada hari ini.

Dengan bantuan pengamanan dari pihak Kepolisian dan TNI, pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Kabupaten Tulungagung dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Pemungutan suara hingga detik ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan semoga tingkat kehadiran masyarakat dapat terus bertambah.” tutup Plt. Bupati Tulungagung saat wawancara di TPS 06 Desa Kauman Kecamatan Kauman pukul 12.15 WIB. (SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »