Danpusterad Gelar Komsos Kreatif Dengan Mahasiswa Dari Seluruh Indonesia

Jakarta – Perwakilan mahasiswa dari seluruh Indonesia berkumpul di Aula Gajah Mada Mapusterad Jln. Setu Cipayung Jakarta Timur mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Rabu (5/12).

Selain dari kalangan militer kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Seni Budaya Bangsa Kita Mantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI” ini juga di isi narasumber dari akademisi dan juga dari Dewan Kesenian Jakarta.

Danpusterad, Mayor Jenderal TNI Hartomo sebelum acara dimulai menjelaskan, dasar dari konsep jati diri TNI AD adalah mengedepankan komunikasi sosial yang humanis terhadap masyarakat, lingkungan dan budaya bangsa. Komunikasi Sosial Kreatif merupakan bentuk komunikasi sosial yang mampu menciptakan pesan kepada komponen bangsa melalui sarana/media seminar, serasehan, pentas seni dan budaya, olahraga, pameran, pemutaran film dan lain-lain.

“Melalui komunikasi sosial kreatif potensi kearifan lokal dan budaya bangsa yang dimiliki daerah digunakan untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh dalam rangka pertahanan negara aspek darat,” imbuh Danpusterad.

Dalam sambutan pada acara pembukaan, Danpusterad mengatakan, potensi kekuatan kultural budaya, bermakna bagi prajurit TNI memiliki wawasan kebangsaan atas dasar kemajemukan kultur dan budaya bangsa sebagai basis berdirinya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Diakhir sambutannya, Danpusterad berharap forum ini dapat memupuk silaturahmi, mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang seni budaya bangsa yang dapat mengurai permasalahan bangsa dan mengoptimalkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa guna menjaga keutuhan NKRI. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »