Danrem 012/TU Pimpin Lari 5 K

Meulaboh, Aceh – Dalam rangka meningkatkan dan memelihara kemampuan jasmani prajurit, Danrem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi, S.E. melaksanakan pembinaan fisik (Binsik) melalui Lari Marathon kurang lebih 5K bersama prajurit yang dilaksanakan dengan menggunakan rute Jalan Lintas Makorem, Alue Peunyaring. Selasa (23/04/2019).

Kegiatan ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap Selasa dan wajib di ikuti oleh seluruh personel yang ada di dalam Makorem 012/TU. Hal ini juga dilaksanakan sebagai salah satu fungsi tehnis militer untuk meningkatan dan memelihara jasmani personel. Baik perorangan maupun dalam hubungan kelompok/satuan guna mempertinggi daya tempur sehingga tercapainya hasil yang maksimal sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan tugas dari setiap Prajurit jajaran Korem 012/TU.

Usai melaksanakan kegiatan lari Kasrem, mewakili Danrem menyempatkan untuk berdialog dan memberi pengarahan serta apresiasi kepada anggota berupa voucer belanja bagi 10 orang tercepat dari Makorem 012/TU 10 orang dan Batalyon 116/GS

“Kegiatan Binsik apapun bentuknya merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai prajurit, agar terbentuk prajurit yang professional. Sehingga program latihan harus dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan target dapat tercapai,” kata Kasrem.

Kegiatan olahraga lari ini bertujuan untuk melatih fisik anggota. “Kita yang bisa mengukur Stamina Tubuh kita, jadi jaga kesehatan dengan mengikuti kegiatan Binsik, Latihan tidak harus di awasi, tapi kesadaran diri kita sebagai Prajurit yang di tuntut untuk selalu siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada satuan, ” ujarnya.

Jadi kalau, stamina dan tubuh kita selalu terlatih maka kita akan selalu siap melaksanakan tugas dengan baik.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kasrem 012/TU, para Kasi dan Pasi Korem 012/TU, Pasus para Dankabalak jajaran Korem 012/TU, Danyonif 116/GS, Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 012/Tu. (SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »