Danrem 081/DSJ Pimpin Rakor Kesiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Madiun – Jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang tinggal 2 hari lagi, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. memimpin langsung rapat koordinasi terkait kesiapan pengamanan yang akan dilakukan di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (15/4/19) sore.

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain, Kasrem 081/DSJ, Letkol Inf Agus Faridianto, para Dandim, Dansatdisjan, Kabalakrem, Danyonif 511/DY dan Kasi jajaran Korem 081/DSJ, serta beberapa satuan unsur BKO, seperti dari Yonif 501, Yonif 521, Yon Armed 12 dan Lanud Iswahyudi.

Dalam Rakor tersebut dibahas terkait rencana gelar pasukan yang sudah disiapkan, untuk nantinya mengcover seluruh wilayah jajaran Korem 081/DSJ dalam rangka membantu tugas Polri dalam mensukseskan jalannya pelaksanaan Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 agar berjalan aman, damai dan kondusif.

Rakor yang dilakukan diawali dengan paparan oleh Kasiintel Rem 081/DSJ, Letkol Inf Kaharudin, D.J., S.Pd. tentang situasi dan kondisi terkini jelang pencoblosan dan dilanjutkan Kasiops Rem 081/DSJ, Mayor Inf Rudi Sudjatmiko yang memaparkan terkait penempatan personel pengamanan yang terdiri dari 5000 personel dari jajaran Korem 081/DSJ, serta ditambah pasukan BKO dari beberapa satuan.

Terkait pengamanan yang dilakukan nantinya, Danrem 081/DSJ berpesan khususnya kepada seluruh Dandim jajaran, agar selalu memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayahnya masing-masing dan jangan ragu-ragu untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam mengambil keputusan, supaya tidak terjadi kesalahan.

Lebih lanjut Danrem juga mengingatkan, sebagai Prajurit TNI untuk senantiasa Netral dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Ia juga menghimbau kepada para Dandim jajajarannya untuk senantiasa peka terhadap situasi pasca pencoblosan, terutama dari pendukung masing-masing Paslon.

“Dan yang tak kalah pentingnya, saya ingatkan kepada para Dandim untuk dapat mengantisipasi akan situasi dan kondisi yang akan terjadi pasca pencoblosan yaitu terhadap siapa saja yang kalah maupun terpilih,” kata Danrem.

Di akhir arahannya, Kolonel Inf Masduki mengajak kepada para peserta yang hadir dalam Rakor untuk sama-sama berdoa, agar dalam pelaksanaan pengamanan nantinya diberikan kemudahan dan kelancaran, serta semuanya berjalan kondusif.

Tak ketinggalan, dalam kesempatam itu Danrem juga meminta laporan terkait situasi dan kondisi terkini jelang Pileg dan Pilpres dari para Dandim jajarannya. (SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »