Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P Menghadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke 105 TA. 2019 Di Blitar

Indikatornews.com

Sebelum upacara dimulai, para rombongan Bupati Blitar disambut oleh team drum band siswa-siswi MI Mambaul Huda Ds. Karang Bendo Kec. Ponggok Kab. Blitar.

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 TA. 2019 di wilayah Kodim 0808/Blitar dengan tema membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pelaksanaan TMMD ini dimulai tanggal 10 Juli 2019 sampai dengan 08 Agustus 2019 atau 30 hari bertempat di lapangan Ds. Karang Bendo Kec. Ponggok Kab. Blitar, Kamis (11/07/2019)

Bertindak sebagai Irup Bupati Blitar Drs. Rijanto, MM dalam amanatnya mengatakan diharapkan kegiatan TMMD akan mencapai hasil yang optimal sebagaimana yang telah direncanakan persamaan dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat sesuai dengan semangat yang tertuang dalam tema TMMD 105 tahun 2019 yaitu bersama membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada bangsa dan negara di luar tugas utama TNI sebagai penjaga kedaulatan negara, pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan sebuah program kontrol bersifat lintas sektor dan seluruh komponen bangsa baik dari Kementerian lembaga Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat yang menjadi lokasi sasaran kegiatan artinya Program TMMD merupakan sebuah sinergi yang kuat sama antara TNI dengan pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten dalam rangka memperluas dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, Ucap Bupati Blitar.

Setelah upacara pembukaan TMMD, Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P berpesan kepada personel Yonif 511/DY yang tergabung di TMMD bersama Kodim 0808/Blitar ”Ikuti dan laksanakan perintah yang diberikan oleh Staf TMMD, selalu jaga silaturahmi serta kekompakan dengan masyarakat dan selalu menjaga nama baik satuan Yonif 511/DY”, pesannya.

Letkol Inf Jadi, S.I.P menambahkan kepada prajurit Badak Hitam agar dapat menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar, sehingga kemanunggalan antara TNI dan rakyat dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.

Selanjutnya Danyon juga berkesempatan mengunjungi salah satu tempat sasaran TMMD bersama Bupati Blitar.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »