Dari Baju Barbie Hingga Baju Bernilai Tinggi

Indikatornews.com

Bicara tentang orang-orang yang berada di dunia fashion tidak pernah ada habisnya. Seperti designer hits yang satu ini. Yang baru saja beberapa hari lalu ikut berpartisipasi dalam event Jakarta Halal Things 2018. Kegiatan designer memang tidak ada hentinya. Setiap hari, selalu ada hal-hal baru yang dapat dijadikan inspirasi dan berita.

Indikatornews.com berkesempatan untuk mewawancarai seorang designer yang rutinitasnya begitu padat.

Chaera Lee, owner dari brand @meemaastyle (instagram).

Wanita kelahiran tahun ’82 ini mengaku bahwa menyukai dunia fashion berawal dari kelas 5 SD. Saat itu, bermula dari kesenangannya membuat baju barbie.

“Dulu aku tomboy. Lalu, waktu tetangga main barbie, terus aku disuruh main barbie. Boring gitu, karena dulu gak ada yang jual baju barbie, jadi bikin baju barbie sendiri gitu,” ungkap Chaera yang biasa dipanggil dengan sebutan Chae.

Kesenangannya berlanjut saat duduk di SMP. Kala itu, Chaera Lee yang juga hobi nyanyi, memiliki rutinitas bernyanyi di hari weekend. Untuk menunjang penampilannya, ia datang ke penjahit baju untuk dibuatkan baju sesuai dengan design yang ia mau.

Sempat vakum beberapa waktu, wanita yang menyukai gaya feminim dan simple ini akhirnya kembali terjun ke dunia fashion saat ia sudah menikah dan memiliki dua orang anak.

Menurutnya, perkembangan dunia fashion di Indonesia dekade ini semakin meningkat, terutama di muslim collection.

“Pesatnya perkembangan ini juga tidak luput dari peranan media khususnya. Yang mengangkat fashion dalam negeri agar semakin terlihat oleh dunia luar,” jelas Chae.

Ia juga mengungkapkan akan terus mendukung para designer-designer muda dalam negeri yang ingin berkarya dalam mengembangkan dunia fashion.

Chaera Lee, yang juga turut berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Trend 2019 lalu mengatakan bahwa event-event seperti ini banyak membantu masyarakat untuk mengenal lebih jauh tentang dunia fashion sekaligus memberi pandangan tentang trend-trend apa yang akan booming di dunia fashion.

Saat ini, Chaera Lee sudah memiliki puluhan baju hasil designnya sendiri yang dijual dan dinikmati orang banyak. Sejalan dengan kesenangannya dalam dunia fashion, ia juga memiliki segelintir harapan untuk dunia fashion di Indonesia.

“Harapanku adalah semoga fashion Indonesia bisa dipandang di kancah dunia. Agar banyak yang tahu kalau design yang ada di Indonesia tidak kalah bagus dengan design dari luar,” tutup Chae.

Ia juga menitipkan pesan agar adanya kerjasama antara designer dengan pemerintah dan media untuk saling bersinergi dalam memajukan fashion Indonesia di mata dunia.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »