Desainer Muda Indonesia di Shanghai Fashion Week 2018

​​Shanghai, Indikatornews.com – Dua desainer muda Indonesia Velika Hillary dan Cinderella Natali, membawa kebanggaan bagi Indonesia di bidang fashion.

Keduanya mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya mereka di “Shanghai Fashion Week 2018“. Bahkan desainer tersebut  menjadi bagian dari 17 mahasiswa Raffles Design Institute yang ikut dalam Shanghai Fashion Week 2018, seperti dikutip dari kemlu.go.id.

Hybridity, merupakan nama koleksi yang diusung oleh Cinderella Natali. Diinsipirasi dari identitas diri sendiri  yang sudah tercampur dengan berbagai macam suku dan budaya tanpa melupakan akar dan asal usul namun juga tidak terikat akan budaya orang tua. Layaknya diaspora Indonesia yang tersebar diberbagai Negara dan berbaur dengan berbagai macam suku dan budaya yang masih cinta akan Indonesia namun juga menjadi bagian dari masyarakat global / world citizen.

Sedangkan Velika Hillary mengusung tema The Silent Cross yang terinspirasi dari buku “The Missionary Position: Mother Theresa in Theory and Practice”.

Desain ini mengambarkan imperfection/ ketidaksempurnaan dari hasil kerja keras dan kasih Bunda Theresa yang tidak terlalu diekspose dalam pemberitaan.

Silhouette pada desain ini didapatkan dari unsur Roman Catholic serta tambahan teksture maupun embellishments dengan burning sequins, memberikan perbedaan dalam desain baju Velika.

Stefan Orschel Read selaku Student Director of dari Raffles Design Institute dan Derrick Cheah, College Director Raffles Academy  Shanghai, memberikan apresiasi kepada kedua mahasiwa Indonesia tersebut.

Desain mereka merupakan “pemenang” dari ratusan mahasiswa Raffles Design Institute di Tiongkok yang diseleksi untuk ikut dalam pagelaran Shanghai Fashion Week ini. ​

Konsul Muda Pensosbud KJRI Shanghai yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan kebanggaan bagi Indonesia, untuk ikut dalam salah satu pagelaran tahunan Shanghai Fashion Show.

Apresiasi diberikan utamanya kepada Velika dan Cinderella dan Raffles Desain Institute. KJRI berharap keduanya dapat meningkatkan peran mereka dan meramaikan dunia fashion Indonesia serta membawa nama Indonesia di kancah global dengan memadukan desain dan budaya Indonesia dengan desain global pada hasil karya mereka. (HMS/VN)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »