DKI JAKARTA RAIH 5 PENGHARGAAN PADA ACARA HARI KELUARGA NASIONAL 2018

Manado, Indikatornews.com  –  Pemerintah Provinsi DKI membawahi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Hal ini dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang dapat diraih DKI Jakarta, seperti empat kategori pelaksana terbaik bagi TP PKK DKI Jakarta dan Wira Karya Kencana bagi dokter dan bidan di DKI Jakarta, dalam acara Temu Prestasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (6/7). Temu Prestasi KKBPK ini merupakan Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXV Tahun 2018.

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan menyampaikan apresiasinya terhadap penghargaan yang diraih DKI Jakarta. Fery Farhati Baswedan juga berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. “Selamat atas berbagai penghargaan yang diterima oleh DKI Jakarta. Ini adalah hasil kerja keras ribuan kader PKK bersama masyarakat yang ikhlas mendampingi dan memperhatikan kesejahteraan keluarga di Jakarta melalui program-programnya. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita semua untuk bekerja lebih giat lagi dalam mewujudkan keluarga Jakarta yang adil, maju, dan bahagia,” ungkap Fery Farhati Baswedan.

Seperti diketahui, TP PKK DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam rangkaian lomba menuju Hari Keluarga Nasional ke-XXV. Ada lima kategori yang dilombakan, yaitu PKK Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga-Kesehatan (PKK-KKPBK-Kes); Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS);Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu); dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga.

Dari perlombaan tersebut, TP PKK DKI Jakarta meraih empat penghargaan. Keempat penghargaan tersebut diterima oleh Jakarta Barat yang diwakili Kelurahan Sukabumi Utara sebagai Prakarti Madya I dalam Lomba Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS); Jakarta Pusat yang diwakili oleh Kelurahan Sumur Batu sebagai Prakarti Utama dalam Lomba Pelaksana Terbaik PKK Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga-Kesehatan (PKK-KKPBK-Kes); Jakarta Selatan diwakili oleh Kelurahan Petukangan Selatan sebagai Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kategori Kota-Kabupaten; dan Jakarta Utara diwakili oleh Posyandu Sekar Wangi dari Kelurahan Semper Barat sebagai Pelaksana Terbaik Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kategori Kota-Kabupaten.

Tidak hanya 4 (empat) prestasi di atas, DKI Jakarta juga memperoleh penghargaan Wira Karya Kencana sebagai bentuk apresiasi untuk berbagai pihak yang memiliki peran dalam menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Tahun ini, dua orang dokter dan satu orang bidan dari DKI Jakarta mendapat penghargaan Wira Karya Kencana. Adapun ketiga nama tersebut, yakni dr. Bachtiar Fanani (dokter Pelaksana Vasektomi, RS. Aulia Jakarta Selatan), dr. Ni Made Desy Suratih, Sp. OG(K), MM (dokter Kebidanan RSUP Persahabatan), dan Hj. Wia Sriwiati, S.TR.Keb (Bidan Praktek Mandiri di Cilincing, Jakarta Utara). Ketiganya dianggap telah berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat sesuai dengan perannya masing-masing.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »