Emas Dari Bulutangkis

Jakarta, Indikatornews.com

Cabang olahraga Bulu Tangkis tim putra Indonesia sukses meraih medali emas pertama di Asian ParaGames 2018.

Pada babak final yang berlangsung Minggu (7/10/18) siang WIB, tim merah putih sukses dengan peraihan skor akhir 2-1 mengalahkan lawannya yaitu Malaysia.

Keberhasilan Indonesia atas peraihan skor akhir 2-1 ini tak terlepas dari peran pemain tunggalnya yaitu Fredy Setiawan yang mengalahkan lawannya yaitu M. Noor Hikmie dengan peraihan skor 21-6, 21-12.

Pada laga ganda yang menjadi sajian partai kedua, Indonesia menurunkan Hafidzh Briliansyah/Hary Susanto. Namun dalam pertandingan kedua ini Indonesia harus puas dengan perolehan skor 10-21 diputaran pertama, Hafidzh/Hary kalah atas lawannya yaitu cheah Liek Hou/ Hairul Fozi Saaba.

Berupaya untuk membalas, di gim kedua Hafidzh/Hary harus puas dengan skor akhir yaitu 17-21. Dalam dua putaran gim tersebut, Cheach/Hairul unggul 21-10, 21-17.

Namun nampaknya Indonesia terus bangkit dari kegagalan, pada laga terakhir atlet berusia 19 tahun yaitu Dheva Anrimusthi berhasil membekuk lawan dengan berhasil unggul jauh dari lawannya yaitu dengan skor 1-0 pada putaran gim pertama dengan peraihan skor 7-1 dan 11-1, sempat tertinggal beberapa poin pada babak awal.

Pada babak kedua Dheva berhasil melesat dan menutup kemenangan dengan peraihan skor 21-6, 21-12. Hal tersebut menepis ke khawatiran Hafizh dan kawan-kawan yang sempat merasa ragu untuk mempertahankan medali emas.

Sekedar catatan, pertandingan bulu tangkis beregu putra dilangsungkan pada kategori SL3 dan SU5. Kategori SL3 adalah atlet dengan gangguan keseimbangan berlari yang buruk dan bertanding setengah lapangan. Sedangkan SU5 merupakan atlet dengan gangguan bagian atas tubuh dan ringan.

Kemenangan tim Bulu Tangkis putra Indonesia atas Malaysia itu pun diungkapkan oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang Ia ungkapkan melalui akun Twitternya @Imam_nahrawi.(yunidar kusuma)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »