Emas Dari Tolak Peluru

Jakarta, Indikatornews.com

Indonesia kembali meraih medali emas diajang Asian Para Games 2018 lewat Suparniyati yang berjaya di cabang olahraga tolak peluru.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/10/18). Suparniyati berhasil mencatat tolakan sejauh 10,75 meter, hal tersebut lebih baik dibandingkan peraih medali perak atlet Jepang yaitu Nakada Hiromi yang harus puas dengan ukuran tolakan yang diraih yaitu 10,51 meter, sedangkan disisi lain atlet Indonesia Tiwa harus puas dengan perolehan medali perunggu dengan torehan 6,44 meter.

Meskipun Suparniyati berhasil meraih medali emas, diakui dirinya belum merasa puas dengan catatan tolakannya tersebut.

“Saya kecewa karena jaraknya turun dibandingkan ASEAN Para Games 2017. Saya saat itu saya bisa membuat 11,03 meter,”  ujar Suparniyati dalam Antara News.

Namun disisi lain, Suparniyati tetap merasa bersyukur dengan raihan medali emas dalam keikutsertaan perdananya di Asian Para Games tersebut.

Emas yang berhasil diraih oleh Suparniyati merupakan hadiah termanis untuk Indonesia mengingat ini adalah emas pertama yang berhasil diraih Indonesia dari cabang olahraga tolak peluru di ajang Asian ParaGames.

Indonesia berhasil meraih satu medali emas Asian Para Games 2018 dari cabang olahraga atletik nomor tolak peluru F20 putri melalui atlet Suparniyati.

Hal ini merupakan medali emas kedua yang berhasil diraih Indonesia setelah pada Minggu (7/10/18) mendapatkan medali emas dari bulu tangkis beregu putra SL3-SU5.

Dengan tambahan medali dari tolak peluru, maka kontingen Indonesia sampai saat ini sudah mencatat 2 emas 1 perak dan 2 perunggu. (Yunidar kusuma)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »