Gebuk Badak Lampung 3-1, Bhayangkara FC U-20 Pertahankan Peluang Lolos Putaran II

Jakarta, Indikatornews.com – Bhayangkara FC U-20 terus menjaga peluang lolos otomatis ke babak 8 besar Elite Pro Academy Liga I U-20, setelah di pertandingan ke 8 mampu menundukan Perseru Badak Lampung FC U-20 dengan skor 3-1, di Stadion ISCI, Ciputat, Sabtu (24/8/2019) sore.

Gol pembuka Bhayangkara FC U-20 yang disponsori oleh Swiss-belhotel Intermark Serpong dan perusahaan katering Nendia Primarasa itu, dicetak oleh Kevin Vembriarto melalui titik putih pada menit ke 28. Keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, The Young Guardian sempat dibuat diam setelah pemain Perseru Badak Lampung FC U-20, Agam Zulkarnain menyamakan kedudukan pada menit ke 65.

Bereaksi atas gol penyeimbang, The Young Guardian kembali unggul malalui M Jody Kurniady pada menit ke 67 dan menutup kemenangan melalui Yudista Irfa Pangestu melalui tendangan pinalti pada menit 90+1.

Pelatih Bhayangkara FC U-20, Supriyanto mengaku puas dengan hasil ini. Menurutnya, meski tim tidak diperkuat pemain-pemain inti, namun pemain yang diturunkan menunjukan kualitas yang sama. “Pertama-tama saya sangat besyukur dengan hasil ini. Anak-anak yang diturunkan sama kualitasnya dengan pemain inti. Mereka bermain dengan penuh tanggung jawab,” kata Supriyanto.

Manajer Bhayangkara FC U-20 sekaligus pemilik Katering Nendia Primarasa, Heru Pujihartono menuturkan, jika kemenangan atas Perseru Badak Lampung FC U-20 ini sangat penting untuk menjaga asa lolos ke babak 8 besar.

“Jelas kemenangan ini sangat penting untuk kita lolos ke babak selanjutnya. Karena jika kita gagal menang, PS Sleman U-20 terus mengejar kita. Apalagi mereka (PS Sleman U-20) juga menang atas Tira Persikabo,” imbuhnya.

Heru Pujihartono juga berharap, agar para pemain dapat menjaga tren positif saat melawat ke kandang Semen Padang U-20 pada Rabu (28/8) mendatang. “Saya berharap anak-anak tidak mengendurkan semangat dan tren positif ini. Semoga saat tandang ke Padang kita bisa meraih poin sempurna,” pungkas Heru Pujihartono yang juga Sekretaris Dewan Penasehat PWI Jaya itu. (rls)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »