Goodbye, Path!

Indikatornews.com

Kabar sedih datang dari sosial media bernama Path. Lewat situs resminya, Path mengumumkan bahwa aplikasinya akan ditutup mulai 18 Oktober 2018.

Tidak langsung melakukan penutupan, Path juga sudah mengumumkan serangkaian proses yang akan dilakukan jelang penutupan. Dimulai dari pemberitahuan yang dikeluarkan pada 17 September, yang kemudian dilanjutkan dengan tidak dapat didownloadnya aplikasi Path melalui Appstore, maupun Playstore mulai 1 Oktober 2018.

Dengan sangat menyesal, kami menginformasikan jika kami akan berhenti menyediakan layanan kami, Path. Kami memulai Path sejak tahun 2010 dalam sebuah kelompok kecil yang penuh hasrat serta desainer dan teknisi berpengalaman,” tulis Path.

Hingga pagi ini, tulisan sign up atau yang berarti membuat akun di aplikasi Path sudah tidak dapat di klik alias sudah dinon-aktifkan.

Tapi, untuk kalian yang ingin menyelamatkan data/foto dari akun Path kalian. Tenang. Path memberikan jalan untuk backup data. Cukup dengan memasukkan alamat email kalian saja.

Aplikasi yang dimulai sejak tahun 2010 ini pernah menuai masa kejayaannya, hingga akhirnya tersingkir secara perlahan dengan sosial media lain yang selangkah lebih di depan.

Pengguna Path pun beragam. Dari yang serius menebar quotes dan wejangan, hingga guyonan yang tak tertahankan. Dengan fitur sleep/awake-nya, Path hidup dengan memenang ciri khas yang ia punya.

Sayangnya, kini kita tidak dapat lagi menikmati fitur sleep/awake yang dimiliki Path.

Perjalanan Path harus terhenti di sini, setelah aplikasinya semakin ditinggalkan oleh pengguna selama dua tahun belakangan.

Memori tak harus tersimpan.

Yang penting terekam dalam ingatan.

Kenangan tak harus disapa.

Yang penting selalu terjaga.

Selamat tinggal, Path!

Biar bagaimanapun, kita pernah hidup bersama kenangan yang tersimpan dalam memori digital.


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »