GS Babel Bakamla RI Maksimalkan Fungsi Peralatan Deteksi ZPPI

Bangka Belitung, Indikatornews.com (Humas Bakamla RI) – Guna memaksimalkan fungsi peralatan yang dimiliki Ground Station /Stasiun Bumi Bangka Belitung (GS Babel) Bakamla RI, Kepala kantor GS Babel Ibnu Mufid Inung, S.T. melakukan kunjungan kerja ke kantor Bupati Bangka Tengah, Kabupaten Koba, Bangka Belitung, Rabu (4/4/2018).

Kunjungan diterima langsung di Ruang Kerja Lt. 2 oleh Bupati Bangka Tengah DR.Ir. Ibnu Saleh M.M. didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Drs. Dedi Ruchyat dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Siti Aswati S. Pd, M. Ag. serta jajarannya.

Mengawali kunjungannya, Ibnu Mufid menyampaikan maksud kunjungan adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mempererat jalinan baik antara kantor perwakilan Bakamla RI di Babel dengan pemerintah daerah setempat. Dalam pertemuan itu, Ibnu Mufid juga berkesempatan untuk memaparkan tugas dan fungsi Bakamla RI serta kaitannya dengan peralatan yang ada di Stasiun Bumi Bangka Belitung.

Dijelaskannya bahwa hasil dari peralatan Stasiun Bumi Babel yaitu berupa klorofil dan suhu permukaan laut yang memberikan informasi Zona Potensi Penangkapan Ikan (ZPPI), dimana informasi tersebut akan sangat bermanfaat bagi para nelayan.

Mendengar hal itu, Bupati Bangka Tengah merasa sangat antusias dan mendukung adanya sinergitas antara Bakamla RI dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Tengah. Diharapkan dapat segera dilakukan koordinasi lebih intensif antara kedua pihak, sehingga menghasilkan manfaat bagi masyarakat nelayan dan sekaligus mempermudah pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga.

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
Foto : Humas Bakamla RI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »