Ini Arahan Dandim Tulungagung Pada Prajurit Pasca Pemilu

Tulungagung, Jawa Timur – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mengumpulkan seluruh personel prajurit dalam rangka memberikan petunjuk dan arahan pasca pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang di Aula Pandu Sakti Makodim 0807/Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17, Kelurahan Kampung dalem, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur Sabtu, (20/4).

Dandim menyatakan, pelaksanaan pencoblosan Pemilu telah selesai. Namun pentahapan Pemilu masih berjalan dan masuk pada tahap rekapitulasi perhitungan perolehan suara hingga dilakukannya pengumuman KPU pada tanggal 22 Mei 2019 kelak.

Ia menghimbau kepada para Babinsa untuk dapat menjaga kondusifitas di daerah binaannya sehingga masyarakat diharapkan dapat kembali bersatu dan menanggalkan perbedaan. Babinsa bersama unsur 3 pilar lainnya harus bersinergi dalam menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif. Sebagai aparat kewilayahan, hendaknya selalu menyerukan persatuan dan menjaga kerukunan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mari kita kembali menjaga kerukunan. Jika kemarin-kemarin berbeda pilihan, saat ini jangan ada lagi perbedaan,” ungkap Dandim.

Dandim juga menekankan kepada para anggota agar tetap tenang dan peka terhadap perkembangan situasi yang ada sebelum ada keputusan final dari KPU. Siapapun yang akan terpilih sebagai presiden dan wakilnya serta para wakil rakyat yang akan duduk di parlemen adalah suara rakyat yang harus dijunjung tinggi. TNI akan tetap menjaga netralitas, namun soal stabilitas keamanan negara, itu merupakan tugas dan tanggungjawab para prajurit TNI. Bersama semua pihak diharapkan dapat menjaga ketertiban dan keamanan negara.

“Kita harus tetap menjaga netralitas. Namun jika berkaitan dengan stabilitas keamanan negara adalah tugas dan tanggungjawab kita. Untuk itu, kita harus terus bersinergi dengan semua pihak agar ikut peduli menjaga ketertiban dan keamanan negara,” tutup Dandim. (SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »