Jaka Tarub Versi Korea

Indikatornews.com

Kita kembali disuguhkan sebuah serial drama yang diadaptasi dari webtoon. Sebuah drama menarik dari Korea Selatan dengan judul Mama Fairy and the Woodcutter merupakan drama yang diangkat dari webtoon berjudul Gyeryongsunnyeojeon yang ditulis oleh Dol Bae.

Ada yang unik dari drama ini. Ketika kita menonton drama ini, kita akan diingatkan dengan sebuah cerita legenda dari Jawa yang berjudul Jaka Tarub. Masih ingat ‘kan tentang Jaka Tarub? Yang mengisahkan tentang sosok 7 bidadari yang turun ke Bumi, dan ketika mereka sedang mandi, Jaka Tarub mengambil selendang dari salah satu bidadari tersebut. Yang menyebabkan bidadari terjebak di Bumi dan tidak bisa kembali ke asalnya.

Persis, dalam webtoon tersebut drama “Mama Fairy and the Woodcutter” mengisahkan tentang peri dari surga yang mandi di air terjun gunung Gyeryong, ketika Peri tersebut mandi, seorang penebang kayu mengambil pakaian peri tersebut dan menyembunyikannya. Dan, hal tersebut menyebabkan sang peri tak bisa kembali ke surga.

Bukan hanya tak bisa kembali ke surga, akhirnya sang peri menikahi seorang manusia. Hingga sang peri berabad-abad menanti sang suami yang telah tiada untuk kembali bereinkarnasi. Kisah semakin menarik saat si peri bertemu dengan dua sosok laki-laki. Yang diyakini salah satunya adalah reinkarnasi dari suaminya yang ia tunggu 699 tahun lamanya.

Awalnya, drama ini berjudul “Tale of Gyeryong Fairy”. Akan tetapi, sekarang ini berubah menjadi Mama Fairy and the Woodcutter. Drama ini dibintangi oleh Kang So-Ra yang sebelumnya bermain di drama “Revolutionary Love” yang juga di rumahi oleh tvN.

Serial drama ini tayang di setiap hari Senin dan Selasa waktu Korea.

New K-Drama List

Children of Nobody atau juga dikenal Red Moon, Blue Sun, sebuah drama bergenre Drama – Mysteri akan tayang pada tanggal 21 November setiap hari Rabu dan Kamis. Serial drama ini dibintangi oleh Kim Sun-A, seorang aktris asal Korea Selatan yang dikenal karena perannya sebagai Kim Sam-soon dalam My Lovely Sam Soon. Ia sudah membintangi banyak film dan drama. Dan, untuk penutup akhir tahun, ia akan bermain di drama ini sebagai Cha Woo Young. Pemain utama wanita yang sedang mencari kebenaran atas insiden kecelakaan yang menimpa dirinya.

 

Sinopsis

Berkisah tentang seorang wanita, yang hidupnya tiba-tiba berantakan karena kecelakaan, ia juga terlibat dalam beberapa insiden ketika mencari kebenaran.

Cha Woo-Kyung bekerja sebagai konselor anak di pusat anak-anak. Hidupnya sempurna. Dia menikah dengan seorang suami yang lembut dan kompeten. Lalu, kecelakaan mengubah kehidupan Cha Woo-Kyung. Dia menghadapi berbagai insiden dan mencoba untuk menggali kebenaran.

Sementara itu, Kang Ji-Hun yang diperankan oleh Lee Yi-Kyung (Lee Yi-Kyung) bekerja sebagai detektif. Dia dengan tegas percaya bahwa penjahat harus dihukum dengan sepenuhnya hukum. Dia menyimpan rasa sakit dalam dirinya dari masa lalunya yang dia sembunyikan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »