Jokowi Menulis

Indikatornews.com

Ini cerita Ibu Eni Nurbaini, warga Kelurahan Margajaya, Bekasi. Sehari-hari, ia membuka warung di depan rumahnya. Warungnya hanya buka siang hari. “Pas magrib sudah gelap,” kata Ibu Eni yang saya temui siang tadi.

Rupanya, rumah Ibu Eni tak mendapat aliran listrik. Untuk penerangan ala kadarnya, ia mencantol ke rumah adiknya yang dayanya terbatas.

Hari ini, rumah Ibu Eni Nurbaini sudah terang di malam hari. Ia bersama warga miskin dan rentan miskin Jawa Barat mendapatkan penyambungan listrik secara gratis dengan daya 450 VA yang cukup untuk menyalakan lampu, televisi, dan penanak nasi. Ibu Eni sudah bisa membuka warung sampai pukul sembilan malam.

Dari mana sambungan listrik itu? Dari enam BUMN karya — PT Waskita Karya, PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, dan Perumnas — yang bersinergi dengan PLN untuk menggelar program bantuan penyambungan listrik gratis bagi rumah tangga miskin dan rentan miskin di Bekasi.

Hingga akhir Desember 2018 kemarin, pemerintah melalui program tersebut telah melakukan realisasi sambungan listrik gratis bagi 100.970 kepala keluarga di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »