Kodim 0117/Atam Siaga 1

Aceh Tamiang, Aceh – Antisipasi dan cegah gangguan keamanan pasca tahapan pencoblosan pada Pemilu 2019, Kodim 0117/Atam Siaga 1.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M. I. Pol., saat menggelar Apel Siaga di Lapangan Upacara Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kec. Kejuruan Muda, Kab. Aceh Tamiang Jumat, (19/04).

Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol., menyampaikan, pelaksanaan Apel Siaga di Makodim 0117/Atam berdasarkan perintah dari Komando atas, TMT 18 s/d 22 April 2019 guna untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan keamanan. Pengerahan massa untuk melakukan kegiatan unjukrasa secara besar-besaran ke Ibu Kota Negara Jakarta terhadap hasil ketidakpuasan perolehan suara Pilpres yang bisa menganggu stabilitas Keamanan Negara dan mencegah hal-hal menonjol yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

“Seluruh personel TNI-POLRI melakukan Siaga 1. Mulai dari saat pendistribusian logistik Pemilu 2019, hari H pencoblosan, penghitungan suara, pengiriman logistik Pemilu dari TPS-TPS ke PPK Kecamatan. Kemudian penghitungan kembali di PPK Kecamatan. Selanjutnya pengiriman logistik Pemilu ke Kantor KIP Kabupaten.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh personel Dim 0117/Atam. Khususnya para Babinsa yang bertugas langsung di lapangan yang telah mengawal dan mengamankan jalannya seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 di seluruh wilayah Kab. Atam dengan aman dan lancar.

Dandim 0117/Atam berharap seluruh personel dan PNS Dim 0117/Atam agar menjadikan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan melaksanakan tugas penuh dengan rasa tanggungjawab dan pengabdian kepada NKRI.

Selain Dandim 0117/Atam, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol., apel juga dihadiri Kasdim 0117/Atam, Mayor Inf A. Yani, para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Dim 0117/Atam, Personel Dim 0117/Atam dan PNS Dim 0117/Atam. (SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »