Kompetisi Liga 1 Digelar 23 Maret

Jakarta, Indikatornews.com – Kompetisi Liga 1 sepak bola Indonesia dalam hitungan hari akan segera dimulai, ditandai dengan kickoff pada Jumat (23/3), pukul 18.30 Wib, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan, saat menemui Menpora Imam Nahrawi, di ruang kerjanya, Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/3).

 

Menurutnya, laga pembuka dalam pertandingan tersebut sangat menarik, diharapkan menyedot perhatian publik bola, sebab akan mempertemukan Jawara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC melawan Juara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta.

 

Sementara itu ada hal penting yang disampaikan Menpora dari laporan PT LIB, demi Asian Games yang harus didukung seluruh anak bangsa, kompetisi akan diliburkan selama penyelenggaraan Asian Games. Selain itu menjadi perhatian dan konsen terhadap Tim Nasional, bahwa bila ada pemain yang dipanggil untuk Timnas, seluruh klub harus mengizinkan dan memberikannya, kata Menpora saat jumpa pers usai pertemuan dengan pengurus Liga I, di ruang kerja.

 

Kemudian, PT LIB menyampaikan untuk kepentingan Asian Games nanti kompetisi akan diliburkan. “Tentu itu kabar baik untuk kita semua, dan PT LIB sudah menyampaikan kepada seluruh klub bahwa untuk kepentingan Timnas maka seluruh pemain yang dipanggil akan bergabung dengan Timnas. Intinya pemerintah senang PT LIB akan terus melakukan perbaikan-perbaikan termasuk regulasi,” ujar Nahrawi.

 

Sementara Dirut PT LIB menjelaskan kompetisi Liga 1  ini akan berlangsung dari kickoff 23 Maret dan berakhir 9 Desember. Bagi yang tidak hadir langsung sebagai superter ke lapangan juga akan ada hak siaran langsung yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, dimana sebanyak 238 live, 160 Indosiar, 40 TVOne, dan 38 di O-Chanel serta ditambah live streaming, jelas Berlinton.(Hms/Vn)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »