Koramil 1312-01/Kabaruan, Posad dan Masyarakat Bersihkan Lokasi TPA di Desa Taduwale

Talaud, Sulawesi Utara, Indikatornews.com – Sampah menjadi persoalan di setiap kota. Apalagi jika di wilayah tersebut belum ada TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah. Seperti di Desa Taduwale, Kec. Damau.

Terkait hal tersebut Koramil 1312-01/Kabaruan sebagai Apkowil di wilayah Koramil 1312-01/Kabaruan mendorong aparat pemerintah desa agar ada lahan atau lokasi TPA. Agar sampah dapat dikumpulkan di satu titik yang agak jauh dari pemukiman.

Imbauan atau dorongan tersebut rupanya diterima dengan baik oleh pemerintah desa. Maka lima orang Koramil 1312-01/Kabaruan dipimpin Serka Melki T, Plh Danramil dan tujuh orang anggota Posad Kabaruan dipimpin Sertu Esda Wijaya, bersama empat puluh orang masyarakat dipimpin Kades Taduwale, Arman Saluman, bersama-sama melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan lokasi TPA desa Taduwale, Kec. Damau yang berlokasi di wilayah Nohe, Kamis (10/10).

Tujuan dari kegiatan karya bhakti agar warga desa Taduwale sudah memiliki TPA bisa mengumpulkan sampah di satu titik. Sehingga kebersihan dan kesehatan warga terjamin.

Kades Arman Saluman sendiri akan membuat rancangan Perdes yang isinya menyangkut tata mekanisme terkait masalah sampah.

Serka Melki T, Plh Danramil sendiri berharap semua warga Desa Taduwale lebih tertib lagi dalam membuang sampah. “Desa Taduwale sudah ada TPA maka sampah mohon dibuang pada tempat atau lokasi yang sudah disediakan oleh pemerintah desa.
Agar lingkungan pemukiman lebih nyaman dan sehat,” imbau Serka Melki T. (Red).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »