Lee Jongsuk Akhirnya Pulang ke Korea

Indikatornews.com

Artis Korean Drama, Lee Jong-Suk, akan memiliki kenangan tersendiri dengan Bandara Soekarno – Hatta. Pasalnya, ia mengalami hal yang tidak mengenakan.

 

Setelah menggelar fan meeting-nya di Kota Kasablanka Mall pada hari Sabtu (3/11) lalu, seharusnya dijadwalkan kembali ke Korea pada Minggu (4/11). Sayangnya, ia tertahan oleh pihak imigrasi hingga Senin (5/11).

 

Ia sempat menuliskan di akun Instagram @jongsuk0206,”Terima kasih banyak atas pertemuan penggemarnya (Indonesia). Tapi ngomong-ngomong, saya bersama semua kruku masih tertahan di Jakarta. Saya tertahan sejak kemarin,” tulis Jong Suk dalam bahasa Korea.

 

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan Ham, Teodorus Simarmata membantah kabar penahanan. Teodorus menyampaikan bahwa, Lee Jong-Suk hanya dipanggil untuk dimintai keterangan terkait yes24 selaku promotor fanmeeting yang melaporkan keuntungan lebih rendah dari yang mereka dapatkan. Meski ia dan stafnya tidak berhubungan dengan masalah ini, passport mereka tetap di tahan.

 

“Penyalahgunaan izin. Yang bersangkutan datang dengan visa on arrival. Tetapi, melakukan kegiatan fanmeeting. Ini tidak sesuai perizinan. Setelah kami periksa, malam ini kami deportasi dengan pesawat Korean Airlines sekitar pukul 20.00 atau 21.00 WIB di Soekarno – Hatta bersama dengan 13 orang lainnya,” ungkap Teodorus Simarmata seperti dilansir dari Kumparan.

 

New K-Drama List

Pada tanggal 9 Maret 2018, Lee Jong-Suk mendapatkan tawaran peran utama dalam serial drama SBS Spesial “Praise of Death” dan pada tanggal 12 Maret 2018, ia menerima tawaran itu dan akan bermain sebagai Kim Woo-Jin. Drama Korea “Praise of Death” di adaptasi dari kisah nyata Kim Woo-Jin dan Yun Sim-Deok pada tahun 1926.

Serial K-Drama yang dikenal juga dengan judul drama “Hymn of Death“, awalnya direncanakan tayang pada bulan September 2018 dengan 2 episode tayang. Namun, beberapa minggu terakhir tim produksi memutuskan untuk menjadwalkan ulang dan dipastikan resmi tayang mulai 27 November 2018 dan memiliki 3 episode penayangan.

Drama yang berada di bawah naungan SBS ini akan tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00.

 

Sinopsis

Kim Woo-Jin adalah seorang penulis drama panggung sementara Korea berada di bawah pendudukan Jepang. Dia sudah menikah dengan anak-anak, tapi dia jatuh cinta pada Yun Sim-Deok. Yun Sim-Deok adalah sopran (penyanyi dengan suara tinggi) Korea pertama. Dia mencatat lagu “Praise of Death” yang menjadi lagu pop Korea pertama di tahun 1926. Sayang, nasib Kim Woo-Jin dan Yun Sim-Deok berakhir secara tragis.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »