Masjid Scadew Dikerjakan Siang Malam

Jakarta (indikator news) – Sisca Dewi, pelantun lagu cinta abadi yang juga politisi Partai Hanura mengaku istirahat dari kegiatan politik. Waktu dikonsentrasikan untuk pembangunan masjid dan kegiatan sosial.

“Tahun ini dan tahun depan ga ikutan politik dulu. Saya lagi konsen pembangunan masjid di Madiun,” ujarnya kepada indikator, Kamis malam.

Penyanyi dan politisi ini memang sedang membangun masjid yang dirahasiakan biayanya. “Pamali, pengeluaran untuk tempat ibadah dihitung hitung,” katanya lagi.

Masjid yang diberi nama Al Scadew itu terletak di jalan utama Madiun – Ponorogo. Luas tanahnya 4.000 M2 dengan luas bangunan 1.000 M2. Pembaca silakan hitung sendiri besar biayanya.

Sisca Dewi lebih senang bicara perkembangan pembangunan masjidnya. Dia berharap Idul Fitri tahun ini masjid tersebut sudah bisa digunakan Shalat Ied.

Scadew, begitu nama panggilan perempuan 38 tahun mengaku harus melemburkan pekerja bangunan masjidnya. “Kerja mulai pagi hingga pukul 24.00. Dua shif agar bisa digunakan lebaran ini,” jelasnya.

Selain berharap masjidnya selesai dan dapat digunakan Idul Fitri tahun ini, perempuan kelahiran Madiun ini juga ingin membangun sekolah untuk warga tidak mampu.

Rencananya sekolah itu berdampingan atau satu areal dengan masjid. “Insyaallah mau bangun PAUD, MI dan MTs. Doakan ini bisa terlaksana tahun depan,” ungkap Scadew.

Seperti juga dengan masjid, Sisca merahasiakan biaya yang disiapkan untuk sekolah warga tak mampu itu. Alasannya kembali soal ibadah.

Lahan mungkin tidak beli lagi karena berada di lokasi masjid wilayah Kelurahan Pagotan, Madiun kata Sisca. Soal biaya pembangunan belum diketahui karena jumlah kelasnya juga masih dirancang.

Namun kata penyanyi yang sedang siapkan lagu religi ini, semua yang dilakukan untuk kegiatan sosial. Doakan saja semoga semuanya lancar. (AH)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »