Mendapat Motivasi Dari Presiden, Kevin/Marcus : Target Kita Emas di Asian Games 2018

Jakarta, Indikatornews.com – Pasangan pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, mengaku senang diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/4/2018), seperti dikutip dari setkab.go.id.

Pertemuan tersebut menurut mereka, menambah motivasi untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Asian Games.

“Harus optimistis ya tapi tidak mau berlebihan juga. Tapi kita jadi pasti kasih yang terbaik. Targetnya kita pasti emas,” kata Kevin menjawab pertanyaan wartawan mengenai target mereka di Asian Games 2018 di Jakarta, Agustus mendatang.

Menurut pasangan yang baru saja mempertahankan gelar juara All England itu, saingan terberat yang akan mereka hadapi dalam Asian Games mendatang cukup merata. “Mungkin ada China, Jepang, Korea, Thailand. Semua cukup merata. Yang penting kita harus siap,” ungkap Kevin.

Terkait persiapan kejuaraan beregu Thomas Cup, Kevin Sanjaya mengaku sudah mulai dari minggu ini, masih ada waktu kira-kira dua bulan untuk persiapan sebaik mungkin, tambahnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi  menyebutkan, Presiden Joko Widodo mendorong partisipasi dunia usaha dalam memajukan prestasi olahraga nasional.

Menurutnya, prestasi yang diperoleh Kevin dan Marcus salah satunya adalah karena adanya dukungan dari dunia usaha.

“Bulu tangkis ini betul-betul memberi prestasi karena dukungan swasta luar biasa besar. Pak Presiden mengharapkan dunia usaha yang lain juga mengambil peran di masing-masing cabang olahraga,” ujar Imam.

 

Tak hanya swasta lanjutnya, Presiden juga menginginkan adanya partisipasi pihak BUMN untuk mendukung kemajuan olahraga nasional.”Pak Presiden betul-betul ingin agar tidak hanya dunia usaha, tapi BUMN juga dapat menjadi bapak asuh bagi cabang-cabang olahraga di Tanah Air. Ini demi kemajuan prestasi olahraga Indonesia di masa-masa mendatang,” tandasnya. (Hms/Vn)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »