Menhub : Perempuan Memiliki Peran Penting Pencegahan Korupsi

Jakarta, Indikatornews.com

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, perempuan sebagai istri dan ibu, memegang peranan penting sebagai benteng utama dalam pencegahan perilaku korupsi di keluarga.

“Kejujujaran, integritas, dan kesederhanaan menjadi hal penting dalam mendukung gerakan anti korupsi di lingkungan Kementerian Perhubungan, yang harus dimulai dari keluarga,” kata Budi saat membuka Kegiatan Training of Trainer “Saya Perempuan Anti Korupsi” di Kantor Kementerian Perhubungan, Senin (21/1/2019).

Dikutip dari dephub.go.id, Menhub mengharapkan agar para istri yang tergabung dalam Dharma Wanita Perhubungan, dapat memberi pertimbangan dan mendampingi para suami, serta mengingatkan para suami dalam pencegahan perilaku koruptif mulai dari keluarga di rumah.

“Peran Ibu-ibu bisa memberikan pertimbangan, pendampingan, diskusi dengan anggota keluarga agar menjauhi praktek-peaktek korupsi,” ujarnya.

Menhub juga menjelaskan, sosialisasi pencegahan korupsi dapat gencar dilakukan pada Pelabuhan Tanjung Priok dan Bandara Soekarno Hatta, karena sekitar 60 persen, perputaran logistik berada di tempat tersebut.

“Saya harap pencegahan anti korupsi di kedua tempat tersebut menjadi contoh di tempat lain yang mengadakan pelayanan langsung,” ungkap Budi.

Ia mengapresiasi kegiatan Training of Trainer, bagi para istri yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan, para PNS perempuan, maupun pekerja perempuan di lingkungan Kementerian Perhubungan, agar dapat membina dan mencegah korupsi mulai dari dalam rumah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membuka wawasan para istri yang tergabung dalam Dharma Wanita, para PNS perempuan, dan pekerja perempuan di lingkungan Kementerian Perhubungan.(hms)


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »