Pangdam Jaya Pimpin Serah Terima Jabatan 4 Pejabat Kodam Jaya

Jakarta, Indikatornews.com

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto memimpin acara serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps empat pejabat Kodam Jaya di Aula Sudirman Mokodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (25/1/19).

Keempat jabatan yang diserahterimakan adalah Danrem 051/Wijayakarta, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Kahubdam Jaya dan Kakumdam Jaya. Jabatan Danrem 051/Wijayakarta diserahterimakan dari Kolonel Inf Bobby Rinal Makmum, S.I.P., kepada Kolonel Inf Susilo. Bobby akan menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad, sedangkan Susilo sebelumnya menjabat Asops Kaskostrad.

Kolonel Inf I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, S.E, menyerahkan jabatan Kapok Sahli Pangdam Jaya kepada Kolonel Inf Agus Gunawan yang sebelumnya sebagai Danpusdikpengmilum Kodiklatad, semantara I Gusti Putu Danny Nugraha Karya akan menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad.

Sementara, jabatan Kahubdam Jaya diserahterimakan dari Kolonel Chb I Wayan Sueda, S.I.P., kepada Kolonel Chb Indra Gumay Fitri yang sebelum menjabat Kahubdam Xll/Tanjungpura. I Wayan Sueda selanjutnya menjabat Staf Khusus Dirhubad.

Sedangkan Kolonel Chk Bhumi Ansusthavani, S.H., M.H, yang sebelumnya menjabat Kakumdam lskandar Muda (IM) menggantikan Kolonel Chk Asep Darmawan, S.H., M.Si., M.H. sebagai Kakumdam Jaya. Asep Darmawan selanjutnya menjabat Kasubdit Bankumperdatun Ditkumad.

Dalam amanatnya, Pangdam Jaya mengatakan, serah terima jabatan merupakan salah satu implementasi pembinaan personel sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada Perwira yang mendapat jabatan baru.

Pangdam berharap, kehadiran empat Perwira baru di jajaran Kodam Jaya ini dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi. “Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya,” ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam Jaya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang pindah satuan dari Kodam Jaya. “Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di satuan jajaran Kodam Jaya” pungkas Pangdam. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »