Panglima TNI Bangga Pada Prajurit Peserta Latihan Kartika Yudha 2019

Baturaja, Sumatera Selatan, Indikatornews.com – “Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan ini yang telah menunjukkan kemampuan dan keseriusan dalam Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha TA 2019,” tegas Panglima TNI usai melaksanakan peninjauan dan melanjutkan dengan pemberian pengarahan kepada Pasukan di Puslatpur Baturaja, Sumatera Selatan, Senin (19/08/2019).

“Saya telah saksikan sendiri, bagaimana para prajurit menerapkan taktik dan teknik pertempuran tingkat Brigade. Para prajurit juga telah menunjukkan kemampuan penggunaan Alutsista Angkatan Darat yang paling modern. Saya lihat ada Astros, MBT Leopard, meriam Caesar, heli Apache, dan sebagainya,” ungkap Panglima TNI.

Latihan ini berhasil menunjukkan profesionalisme dan rasa tanggung jawab para Prajurit sebagai Prajurit-prajurit yang terlatih mulai dari tingkat perorangan, sampai dengan tingkat Brigade. Rasa tanggung jawab dalam mengawaki Alutsista-Alutsista yang telah dipercayakan oleh rakyat Indonesia.

“Lebih lanjut para perwira yang ada di depan saya harus menjadi perwira-perwira yang adaptif. Di tangan kepemimpinan saudara-saudaralah terletak soliditas dan profesionalisme prajurit dan satuan TNI,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga menilai bahwa tingkat interoperabilitas yang ada dalam latihan ini sudah sangatlah baik penugasan secara gabungan maupun antar matra semakin mengemuka.

“Saya bangga karena TNI AD telah berhasil mengembangkan Battle Management System. BMS tersebut sangat bermanfaat sebagai pondasi dasar pengembangan Network Centric Warfare yang tengah dibangun oleh TNI,” tegasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan rasa bangga dan penghargaan saya kepada seluruh prajurit-prajurit peserta Latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yudha TA 2019,” terang Panglima TNI.

Kegiatan dilanjutkan makan bersama Panglima TNI dengan lebih dari 5000 Prajurit TNI AD. (SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »