Pemain U-16 Tetap Fokus Laga Kedua

Indikatornews.com

Pemain Tim Nasional U-16 Brylian Aldama dan Ernando Ari menyatakan siap, dan tetap fokus untuk menghadapi pertandingan kedua mereka melawan Vietnam usai menjalani sesi latihan mereka di lapangan Kompleks Sukan 3K, Minggu (23/09/2018), seperti dikutip dari pssi.org.

Mereka berdua juga merupakan bagian dari 11 pemain yang turut memiliki andil dalam kemenangan perdananya saat melawan Iran dengan skor 2-0.

Menurut Brylian dan Ernando, Vietnam adalah lawan yang juga perlu diwaspadai, meskipun dalam laga-laga sebelumnya pasukan Garuda Asia selalu bisa membawa hasil positif dari pertandingannya.

“Kami tetap harus fokus dan siap untuk menjalani laga kedua nanti dengan Vietnam. Kondisi saya sudah membaik, menurut dokter saya bisa bergabung dalam latihan sore ini. Namun apakah saya bisa dimainkan nanti, itu adalah keputusan langsung dari pelatih kepala (coach Fakhri Husaini). Materi Vietnam yang saya ketahui tidak terlalu jauh dengan sebelumnya. Tapi kami tidak boleh terlena,” kata Brylian.

Adapun koreksi dari permainan mereka sebelumnya sudah dapat mereka atasi saat latihan, dan berharap saat melawan Vietnam, kesalahan-kesalahan di atas lapangan bisa diminimalisir.

“Perbaikan dari pertandingan sebelumnya adalah kami harus lebih kompak lagi dan mempertajam komunikasi saat bertanding. Lalu juga saya harus bisa cepat menahan serangan umpan silang mereka dari sayap serta kemungkinan lainnya. Yang jelas kami yakin bisa kembali meraih hasil positif di laga esok,” jelas Ernando.

Keduanya juga senang dengan adanya pendukung yang hadir di lapangan. “Kita berharap mereka bisa terus mendukung kami esok hari. Kehadiran mereka, terutama apabila diantara mereka ada orang tua kami, itu menjadi motivasi tambahan kami di atas lapangan,” ujar keduanya.

Mengenai materi latihan dan calon lawan, pelatih kepala timnas U-16 Fakhri Husaini menjelaskan, pada sesi latihan kedua hari ini, kami lebih banyak melakukan dan menekankan di aspek bagaimana kita mematangkan permainan bertahan dan menyerang,” jelas Fakhri.

“Vietnam yang saat ini, dari sisi materi pemain, hanya ada sedikit perubahan yang saya ketahui. Tapi gaya main dan formasinya sama dengan Vietnam yang kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan AFF. Kami sudah tahu sama tahu, jadi anggap seperti latihan bersama saja. Tapi tetap kami tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan kembali dari masyarakat Indonesia,” tambahnya.(hms)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »