PENINGKATAN PENGUNJUNG DAN TRANSAKSI DI JAKARTA FAIR 2018

Jakarta, Indikatornews.com –  Setelah berlangsung selama 40 hari, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis menutup gelaran pasar rakyat dan festival budaya Jakarta Fair 2018. Acara tersebut ditandai dengan pesta kembang api di Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran, Minggu (1/7). Dalam sambutannya, Gubernur Anies mengapresiasi seluruh pihak atas terselenggaranya Jakarta Fair. “Kami di Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi baik pihak penyelenggara, pengelola booth, dan para pengunjung stand. Insya Allah kegiatan seperti ini akan berlangsung terus dengan baik tahun-tahun ke depan,” ucap Gubernur Anies.

Secara khusus Gubernur Anies juga mengapresiasi atas pencapaian penyelenggara Jakarta Fair tahun 2018, di mana terdapat peningkatan signifikan baik dari kuantitas pengunjung, yakni sebanyak 7,7 juta hingga total transaksi ekonomi dalam event tahunan tersebut. “Ada peningkatan jumlah pengunjung PRJ sebesar 10 persen dari tahun sebelumnya, kemudian transaksi tahun ini 7,3 triliun rupiah dan tahun sebelumnya 6,6 triliun rupiah. Jadi, ada peningkatan juga yang cukup signifikan kira-kira 10 persen,” papar Gubernur Anies.

Peningkatan jumlah transaksi dan pengunjung ini tentu akan membawa dampak pada pendapatan Pemprov DKI Jakarta. Gubernur Anies menjelaskan data dari Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta mengenai prediksi peningkatan pemasukan pajak dari tahun lalu yang hanya berkisar 7 miliar rupiah. “Tadi dihitung oleh Bapak Kepala BPRD diprediksi masukan pajak kita meningkat dari tahun lalu sekitar 7 miliar rupiah, tahun ini bisa mencapai mungkin 15 miliar rupiah,” ungkap Gubernur Anies.

Tak hanya itu, selama penyelenggaraannya, Jakarta Fair 2018 mampu menyerap puluhan ribu tenaga kerja. “Jakarta Fair Kemayoran juga turut berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian DKI Jakarta dengan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Selama penyelenggaraannya, event ini menyerap tenaga kerja sebanyak 40 ribu sampai 50 ribu orang,” tandasnya.




One thought on “PENINGKATAN PENGUNJUNG DAN TRANSAKSI DI JAKARTA FAIR 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »