Peringati HUT ke-74, Kodim Ponorogo Gelar Komsos Kreatif

Ponorogo, Jawa Timur, Indikatornews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Tentara Nasional Indonesia tahun 2019, Kodim 0802/Ponorogo menggelar Komsos kreatif outbond bertempat di lapangan Kantor Camat Sukorejo, Ponorogo, Rabu (18/09/2019).

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup saat mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo dalam sambutan pada upacara pembukaan Komsos kreatif menyampaikan bahwa Komsos kreatif (Outbond) yang digelar tersebut bertujuan untuk lebih menanamkan rasa cinta tanah air kepada para siswa-siswi di wilayah Ponorogo sehingga kedepan bisa menjadi generasi penerus yang handal dan berprestasi.

“Dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI tahun 2019 ini Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan Komsos kreatif bagi para adik-adik kita yaitu berupa Outbond yang didalamnya banyak berbagai materi baik teori maupun praktek yang bertujuan untuk mendidik dan membina adik-adik kita agar tetap terampil, pintar dan berwawasan kebangsaan, “ kata Kasdim 0802/Ponorogo.

“Harapan kami Kodim Ponorogo, dengan digelarnya Komsos kreatif outbond ini bisa terus menambah kecintaan siswa-siswi terhadap tanah air. Dengan dibekali dan diberi pelajaran tentang kegiatan bela negara dan wawasan kebangsaan, kedepan diharapkan adik-adik kita ini menjadi generasi penerus/pemimpin bangsa yang berwawasan kebangsaan bagus, cerdas dan handal,“ jelas Mayor Inf M. Yusup.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Komsos kreatif outbond dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 TNI tahun 2019 yang diikuti oleh para siswa-siswi tingkat SD/MI kecamatan Sukorejo dan PB Kauman dengan jumlah sekitar 580 siswa-siswi tersebut yaitu menerima suatu berita yang harus disampaikan yang mana dalam perjalanan para peserta menghadapi berbagai persoalan dan rintangan sehingga diharapkan setelah melalui berbagai ujian, para peserta masih tetap bisa menyampaikan isi berita secara utuh dan benar.

Disamping pelajaran teori, para peserta juga diuji dengan berbagai halangan dan rintangan diantaranya; rayapan, tangga bertingkat, titian miring, jaring pendarat dan masih banyak lagi ujian yang harus dihadapi dalam meyelamatkan dan mengamankan isi berita yang dibawa peserta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta dengan semangat dan penuh antusias. Seperti salah satunya adik kita Aldi dari SDN 3 Sumoroto ini misalnya, dia sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan, “ Senang sekali bisa mengikuti outbond karena bisa menambah teman dan juga menambah ilmu, “ kata Aldi yang saat ini sudah kelas 6 dan bercita-cita menjadi tentara tersebut.(MdC0802)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »