Pesan Anies di Hari Pahlawan

Jakarta, Indikatornews.com

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11). Peringatan tersebut dihadiri sejumlah veteran Pejuang Kemerdekaan RI dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Anies menyampaikan pesan kepada para generasi muda pada zaman sekarang agar senantiasa berani melakukan terobosan di semua bidang dalam rangka menambah kesejahteraan. “Kita berkepentingan untuk menghadirkan negara yang kuat, negara yang memakmurkan. Karena itu, pahlawan di zaman sekarang adalah yang bisa menambah kesejahteraan (dengan cara) memiliki terobosan di semua bidang. Jadi, tidak terbatas pada bidang pemerintahan saja,” ungkap Gubernur Anies.

Para generasi muda tersebut, lanjut Gubernur Anies, harus mampu berkarya di semua bidang agar tercipta Indonesia yang lebih baik. “Kalau istilah tadi (dalam pidato Hari Pahlawan) adalah ‘Indonesia Bisa Bersaing dan Bersanding’ dengan negara lain di semua bidang, termasuk di bidang kreativitas dan seni,” tambah Gubernur Anies.

Oleh karena itu, Gubernur Anies juga berharap agar Peringatan Hari Pahlawan ini tidak hanya sebagai ritual rutin tahunan yang dilakukan oleh generasi muda dan aparatur pemerintahan. “Melainkan, juga sebagai cara kita sebagai anak bangsa untuk mengirimkan pesan kepada semua bahwa perjuangan tidak berhenti, tapi harus jalan terus bekerja memperkuat pilar kenegaraan kita dan memastikan negeri bisa meraih keadilan sosial,” tandas Gubernur Anies.

Untuk diketahui, Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku” yang mengandung makna sesuai fitrahnya, dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan. Setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »