Peserta lari gembira Saranghae Merdeka 5K Meriah

Jakarta, Indikatornews.com

Peserta lomba lari “Saranghe Merdeka 5K” cukup meriah meskipun tidak mencapai angka yang ditargetkan, yakni tiga ribu orang, karena pendaftaran sudah distop ketika sudah mencapai dua ribu orang calon peserta.

Sebagian peserta lomba lari “SARANGHE MERDEKA 5K” (Foto: Yudian)

Lomba yang melibatkan warga Korea Selatan di Jakarta dan masyarakat umum para pencinta Korea yang diselenggarakan Minggu 25/8 mulai 06.00 di berjalan mengitari kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK) mulai dari parkir timur dan finish di tempat yang sama didahului dengan penabuh musik khas Korea Hanbape, sehingga menarik para para pengunjung yang sedang melintas.

Duta Besar Korea Kim Chang Beom dan Ketua Asosiasi Korea Indonesia Johny Park dan ikut berlari hingga lima kilometer, sementara Ketua IKFA Adhi Wargono berhenti di tengah jalan karena harus kembali ke tempat acara karena harus menemui Plt. Dirut PLN, Sripeni Inten Cahyani yang hadir bersama Direktur Keuangan Indonesia Power, Susi Liestiowaty.

Ketua Umum IKFA Adhi Wargono sedang memberikan sambutan( Foto: Yudian)

Lomba lari “Saranghe Merdeka 5K” adalah event pertama Indonesia Korea Friendship Association (IKFA) didukung sepenuhnya oleh Duta Besar Korea di Indonesia Mr. Kim Chang Beom, Ketua Asosiasi Korea Indonesia, Mr. Johny Park dan President Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Mr. Chung Young-Poung, perusahaan Korea dan PT. PLN (Persero).

Dari kiri ke kanan, Ketua Asosiasi Korea Johny Park, Duta Besar Korea Kim Chang Beom, Ketua Umum IKFA Adhi Wargono, Ketua Bidang Kreatif Rina Novita menggunting pita tanda dimulainya lomba lari gembira Saranghe Merdeka 5K. (foto: Yudian)

Lomba lari gembira ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI (17-8-45), HUT Kemerdekaan Korea (15-8-45) serta untuk lebih meningkatkan hubungan persahabatan Indonesia-Korea. Dalam sambutannya Dubes Korea Mr. Kim Chang Beom mengharapkan agar kegiatan “Saranghe Merdeka 5K” bisa jadi agenda tahunan.

Usai lomba, acara dimeriahkan oleh atraksi olahraga beladiri khas Korea Taekwondo oleh N Lion, tarian Indonesia oleh Yayasan Belantara Budaya, edukasi ketapel, musik tradisional Korea Hanbape, pertunjukan edukasi pitbul, McKay band serta musik dangdut.(*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »