Pimpin RAT, Kasrem 081/DSJ Apresiasi Keberhasilan Primkop Kartika Merak Jaya

Madiun, Indikatornews.com

Korem 081/DSJ menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Merak Jaya Tutup Buku Tahun 2018, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (1/3/19).

Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, bahwa RAT dalam kehidupan organisasi koperasi merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan guna pertanggungjawaban para pengurus kepada seluruh anggota.

“Dengan diadakannya RAT semacam ini, akan terlihat sampai dimana keberhasilan para pengurus, termasuk dalam penanganan tertib administrasi dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” terangnya.

Ia berharap, RAT dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk melihat secara jujur terhadap pelaksanaan tugas Primkop Kartika Merak Jaya, sekaligus mendorong tekad dan semangat pengabdian yang lebih baik lagi dimasa mendatang.

“Dengan melihat perkembangan perekonomian nasional saat ini, Koperasi diharapkan menjadi tumpuan perekonomian bagi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil,” lanjutnya.

“Untuk itu, para Pengurus dituntut kemampuannya mengelola secara profesional yang berarti setiap individu harus memiliki etos kerja, mengupayakan kemajuan, memiliki daya juang dan daya saing dalam mencapai karya yang terbaik,” tutur Letkol Agus Faridianto.

Berkaitan hal tersebut, Kasrem berpesan agar peningkatan sumber daya manusia perlu terus diupayakan, karena kualitas sumber daya manusia mempunyai peranan yang sangat menentukan.

Menurutnya, ada 3 aspek yang menentukan dari sumber daya manusia, yaitu motivasi, ketrampilan serta kesehatan fisik. Apabila ketiga aspek ini dimiliki oleh setiap pengurus, maka ia percaya koperasi akan dapat lebih maju.

Melihat laporan pertanggungjawaban dari Ketua Primkop Kartika Merak Jaya dan hasil pemeriksaan Badan Pengawas, Kasrem mengakui bahwa Primkop Kartika Merak Jaya telah banyak keberhasilan yang telah diraih, seperti tertib administrasi dan SHU, serta usaha-usaha lain yang dapat menjanjikan di masa mendatang, di samping juga masih ada kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki.

“Untuk itulah, guna mengembangkan Koperasi dimasa mendatang, para Pengurus hendaknya lebih kreatif dan dapat menemukan inovasi dan terobosan baru, memanfaatkan peluang dan usaha yang ada,” tutupnya.(SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »