PPSU DKI JAKARTA SERAHKAN HASIL GALANG DANA

Jakarta, Indikatornews.com

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menerima perwakilan Jakarta Elite Squad yang merupakan Komunitas Forum Komunikasi dan Silaturahim Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta, di Ruang Tamu Gubernur, Balaikota Jakarta, pada Jumat siang (19/10). Sebanyak 21 orang yang mewakili PPSU dari lima wilayah di Jakarta ini menyerahkan sumbangan hasil penggalangan dana untuk para korban yang terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, di Sulawesi Tengah. Dana bantuan yang terkumpul sebesar 26.143.000 rupiah tersebut diserahkan secara langsung oleh Novita, salah satu anggota Jakarta Elite Squad, kepada Gubernur Anies.

Gubernur Anies sangat mengapreasi kepedulian terhadap sesama dari PPSU DKI Jakarta di lima wilayah yang tergabung dalam Jakarta Elite Squad ini dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyalurkan bantuan tersebut ke para korban bencana di Sulawesi Tengah. “Saya menerima teman-teman, Jakarta Elite Squad, Forum Komunikasi dan Silaturahmi PPSU DKI Jakarta. Mereka mengumpulkan dana untuk masyarakat (korban bencana) di Sulawesi Tengah. Alhamdulillah, terima kasih. InsyaAllah ini menjadi amal ibadah. (Ini) menunjukkan meskipun kita jauh dari Palu (Sigi dan Donggala), tapi kita peduli. Pemprov DKI Jakarta juga bantu bencana dan ada pasukan juga tanggap bencana (di sana),” ujar Gubernur Anies.

Diketahui, PPSU DKI Jakarta di lima wilayah Jakarta yang tergabung dalam Jakarta Elite Squad melakukan penggalangan dana dengan menjual pin, topi, dan baju. Mereka menjual aneka merchandise tersebut dalam kurun waktu satu minggu, dari tanggal 3 Oktober sampai dengan 10 Oktober 2018. Aneka merchandise ini dijual ke sesama rekan PPSU dan warga umum lainnya di Jakarta.

Sementara itu, Novita menceritakan bahwa proses pengggalangan dana bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah diawali dengan cara mengumpulkan dana terlebih dulu untuk membuat pin, topi dan baju, dari rekan-rekan PPSU yang tergabung dalam Jakarta Elite Squad di lima wilayah. Selain itu, ada beberapa wilayah maupun PPSU lain yang membuat stiker, ada pula donatur, dan semua berpartisipasi untuk membantu korban bencana Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Sesudah membuat pin, topi, dan baju (juga stiker) kami serahkan per wilayah. Pin itu seharga 5.000 rupiah, tapi kami tidak menetapkan 5.000 rupiah juga, ada yang (membeli) lebih menyumbangnya, ada yang 100.000 rupiah. Kami intinya ini (semua) untuk (korban) di Palu (Sigi, Donggala). Kami melaksanakan penjualan di luar jam kerja, teman-teman PPSU merasa terpanggil karena musibah tersebut untuk membantu satu sama lain. Kami melakukan ini atas dasar kemanusiaan dan atas nama bangsa Indonesia, kami merasa terketuk hatinya,” ungkapnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »