Presiden Jokowi Saat Terima Timnas U-22: Rakyat Indonesia Bangga

Jakarta, Indikatornews.com

Presiden Joko Widodo menerima tim nasional sepak bola di bawah usia 22 tahun yang baru saja menjuarai Piala AFF U22 beberapa waktu lalu. Bagas Adi Nugroho, sang kapten, dan kawan-kawan diterima langsung oleh Presiden di veranda Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 28 Februari 2019.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa bangga sekali atas prestasi dari generasi baru sepak bola Indonesia yang kita harapkan kebangkitan sepak bola Indonesia dimulai dari titik ini,” kata Presiden di hadapan tim nasional U-22 beserta jajaran pelatih.

Presiden menyampaikan, dirinya dan tentunya rakyat Indonesia berharap agar prestasi tersebut mampu diulang kembali pada kejuaraan berikutnya yang akan digelar dalam waktu dekat.

“AFF sudah. Kita harapkan nanti yang AFC juga dapat. Nanti lagi di akhir tahun, di Sea Games, juga saya kira arahnya ke sana,” ucapnya.

Khusus kepada pelatih Indra Sjafri yang sebelumnya juga pernah membawa tim nasional menjuarai Piala AFF dalam kelompok usia yang berbeda (19 tahun), Kepala Negara meminta agar kebersamaan dan semangat Bagas, Marinus, dan kawan-kawannya untuk tetap dijaga.

“Jangan sampai redup, Pak Sjafri. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru, kebangkitan sepak bola Indonesia,” tutur Presiden.(SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »