RENCANA OPERASI LATIHAN BERSAMA DENGAN JAPAN COAST GUARD

Jakarta, Indikatornews.com – Kepala Subdirektorat Penyelenggaraan Operasi Laut (Kasubdit Garopsla) Bakamla RI Kolonel Laut (P) Imam Hidayat memantapkan rencana operasi dan latihan bersama dengan Coast GUARD Jepang dengan menggelar paparan di Lounge Room, KN. Tanjung Datu – 1101 yang sedang Lego jangkar di perairan Teluk Jakarta, Minggu (08/07/2018).

Hadir dalam paparan tersebut Letkol Laut (P) Pantun Ujung, M.T.R (Han), Komandan KN. Tanjung Datu – 1101 AKBP (Capt) Nyoto Saptono, S.H., M.Si., (Han) M.Mar., Perwira Pelaksana (Palaksa) KN. Tanjung Datu Mayor Laut (P) Hadi Syafruddin, S.E., S.T. serta para Perwira kapal lainnya. Pada kesempatan itu Kasubdit Garopsla memaparkan tentang rencana operasi dan latihan bersama Japan Coast GUARD Ship (JCGS) Tsugaru PLH 02, baik dari mulai penyambutan hingga pergerakan dalam manuver lapangan di laut.

Operasi bersama Indonesia-Jepang merupakan operasi yang digelar oleh Pemerintah Indonesia bekerjasama dengan pemerintah Jepang dalam memerangi Narkoba. Bakamla bersama dengan unsur maritim membentuk satgas operasi bersama dengan Coastguard Jepang dalam rangka pencegahan dan penyelundupan narkoba. Kapal narkoba tersebut diperkirakan akan melewati perairan Natuna utara menuju Laut Jawa.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »