Sriwijaya FC Raih Piala Gubernur Kaltim 2018

Indikatornews.com – “Laskar Wong Kito” Sriwijaya FC (SFC) menorehkan gelar pertama di tahun 2018. SFC tampil sebagai juara Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah mengalahkan Arema FC 3-2 pada partai final di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (04/03/2018) malam.

Sukses perdana SFC pasca ditangani pelatih anyar Rahmad Darmawan ini menjadi modal positif buat mereka sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2018, yang menurut rencana bakal digelar Maret ini.

Seperti dilansir dari laman  resmi liga-indonesia.id, pertemuan antara Sriwijaya vs Arema FC berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka untuk memperbesar peluang mencetak gol.

Tiga gol SFC masing-masing dicetak Novan Setya pada menit ke-10, Alberto Goncalves menit ke-44, dan Hamka Hamzah menit ke-48. Sedangkan dua gol Arema FC dicetak Balsa Bosovic lewat tendangan bebas menit ke-23 dan penalti Thiago Furtuoso di menit ke-79.

Kemenangan SFC ini sekaligus mengulang bentrok di babak 8 besar Piala Presiden 2018 lalu, saat mereka menyingkirkan Arema FC untuk melangkah ke semifinal.

Sementara itu pada pertandingan perebutan tempat ketiga, Persebaya berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Bajul Ijo diciptakan striker andalannya Rishadi Fauzi pada menit ke-77.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »