SUMPAH JABATAN ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS

Jakarta, Indikatornews.com

  

Balaikota – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengambil Sumpah Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas terhadap 225 (dua ratus dua puluh lima) pejabat baru di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari 87 (delapan puluh tujuh) Eselon III dan 138 (seratus tiga puluh delapan) Eselon IV.

Pengambilan sumpah yang berlangsung di Balai Agung pada Selasa, 13 November 2018 ini berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1681 sampai dengan 1698 tahun 2018 tanggal 13 November 2018 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian dalam dan dari jabatan administrator; dan Kepgub Provinsi DKI Jakarta Nomor 1699 sampai dengan 1715 tahun 2018 tanggal 13 November 2018 tentang Pengangkatan Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan dari jabatan pengawas.

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menyampaikan pergantian, promosi, rotasi, dan mutasi yang terjadi di lingkungan Pemprov DKI seperti ini merupakan hal yang normal, rutin, dan akan selalu terjadi. Sehingga, Gubernur Anies berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, agar memanfaatkan tugas yang baru ini untuk membuat kebaruan.

“Manfaatkan hari-hari awal untuk membawa kebaruan di lingkungan masing-masing. Jadikan kesempatan ini untuk membawa wawasan dan pendekatan baru. Saya yang bertanggung jawab di lingkungan Pemprov DKI ingin sekali setiap ada promosi dan rotasi itu jadi kesempatan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Selain itu, Gubernur Anies mengingatkan kembali bahwa para Aparatur Sipil Negara yang bekerja di Pemprov DKI adalah bekerja untuk masyarakat Jakarta. Masyarakat menitipkan amanah tersebut lewat anggaran di semua organisasi perangkat daerah.

“Kita semua sadar kota Jakarta adalah sebagai tempat di mana janji kemerdekaan dikumandangkan. Di tempat ini, rakyatnya harus merasakan manfaat kemerdekaan. Jangan sampai di Jakarta justru rakyatnya tertinggal. Artinya, bila perlu ada terobosan, dorong (untuk tercapai). Yang pada akhirnya di situ banyak peluang untuk lakukan pembaharuan,” pesan Gubernur Anies.

Pengambilan sumpah jabatan secara simbolis diwakili oleh drg. Yuditha Endah P, M.KM sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta; Magdalena Cheterina P, SE sebagai Kepala Seksi Pengendalian Penduduk dan KB Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Selatan; dan Dra. Susana Budi Susilowati, M.Si sebagai Kepala Bidang Pengembangan Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Sedangkan, penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis oleh Tezza Nur Ghina Rasikha, S.Ars sebagai Kepala Subbidang Pendanaan Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »