Asisten Deputi (Asdep) Perlindungan Anak dari kekerasan dan Eksloitasi, Rini Handayani, S.E., MM

Takut Tidur Sendiri Tak Perlu Menikah

Jakarta (indikator news) – Anak yang takut tidur sendiri, tidak perlu diberikan rekomendasi untuk menikah. Pengadilan Agama (PA) Bantaeng seharusnya memikirkan dampat buruk dari perkawinan usia yang sangat dini itu.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, berharap rekomendasi itu bisa ditinjau lagi. Penegasan itu diungkapkan Asisten Deputi (Asdep) Perlindungan Anak dari Kekerasan dan Eksploitasi, Rini Handayani, S.E., MM. Selasa di Jakarta.

“Kami masih melakukan pendekatan dengan pihak keluarga untuk tidak melakukan pernikahan dini meski sudah mendapatkan rekomendasi dari pengadilan agama,” ujar Rini saat Temu Dengar Pendapat Kemen PPPA dengan Lembaga Profesi dan Dunia Usaha.

Hal ini juga menjadi pelajaran pada kemudian hari agar permohonan pernikahan dini pada anak di bawah umur menjadi perhatian pihak pengadilan. “Kalau hanya takut tidur seorang dirikan tidak perlu direkomendasikan untuk menikah,” tegasnya lagi.

Tujuan pernikahan kan bukan untuk menghindari karena ketakutan tidur seorang diri. Pernikahan anak yang masih sangat belia, itu akan berdampak negative sangat banyak. Bila hamil dan melahirkan usia dini juga akan menimbulkan persoalan baru. (AH)

Sudah Mendaftar Kembali, Namun Belum Dinikahkan

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »