Tampil 90’s ala pemain Dilan 1990

Indikatornews.com – Satu lagi kabar baik datang dari dunia perfilman Indonesia. Sebuah film adaptasi novel terkenal karangan Pidi Baiq yang berjudul Dilan 1990.

Dirilis pada tanggal 25 Januari 2018 lalu, film Dilan 1990 mampu menembus angka 5juta penonton dalam kurun waktu 18 hari pemutaran di bioskop.

Sosial media mendadak jadi ‘demam Dilan’. Banyak meme dan quotes dari film tersebuut yang dijadikan bahan pembicaraan. Tidak hanya itu, boomingnya film remaja Dilan 1990 juga mampu menghidupkan kembali fashion ala 90’s yang memang sudah banyak dijadikan trend belakangan ini. Karena, selain menyajikan alur cerita ala remaja 90-an, lalu disuguhi pernak-pernik 90-an, seperti: moil di era 90-an, motor cb 100, dan nuansa yang dibuat 90-an, fashionnya pun ala 90-an banget.

Ingin tampil 90’s ala pemain Dilan? Begini pernak-perniknya:

  • Jaket jeans.

Jaket jeans diakui sebagai ikon fashion yang tidak pernah mati meski sudah melewati beberapa dekade. Di era tahun 1950-an, jaket jeans dipopulerkan oleh beberapa aktor dan musisi terkenal di masa itu, yaitu:  Elvis Presley, Marlon Brando, dan James Dean. Seiring perkembangan dunia fashion, di era 1990-an, peminat jaket jeans semakin pesat. Membuat banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk berinovasi terhadap jaket jeans itu sendiri mengikuti perkembangan zaman dan terlihat semakin fashionable.

  • Jaket varsity

Jaket baseball berpadu warna merah yang dipakai Milea dalam film Dilan 1990. Jaket varsity awalnya dinamai ‘Letterman Jacket’ dan mulai dipopulerkan Universitas Harvard pada 1865. Semakin populer karena banyak dipakai oleh selebriti dan musisi pada tahun 1930.

  • Kaus kartun

Kaus yang begitu terkenal di era tahun 90-an adalah kaus longgar dan loose bergambar kartun. Kaus ini juga turut hadir dalam film. Untuk menyesuaikan di era zaman sekarang agar tetap terlihat keren, kamu bisa memadukannya dengan celana pendek dan tambahan ikat pinggang kecil.

  • Kemeja gombrong

Bukan rahasia lagi kalau yang terkenal di zaman 90-an ada pakaian yang dipakai dengan ukuran serba gombrong. Berbeda dengan zaman sekarang yang begitu ketat atau fit body. Kamu akan melihat style kemeja gondrong yang dimasukkan ke dalam celana jeans gombrong di film ini. Tak ketinggala juga dengan ikat pinggang kulitnya. Tak ketinggalan dengan slogan makin gombrong makin keren.

  • Overall

Dimulai sejak tahun 1776-an, overall kini menjadi salah satu ikon fashion yang tak ketinggalan di tahun 1990-an. Dipadukan dengan kaus lengan pendek yang kelonggaran.

 

Jadi, gimana, udah ada pilihan untuk tampil ala 90-an namun tetap kekinian?

Sampai berita ini ditulis, film Dilan 1990 berhasil mendapat angka 5.854.000 penonton di hari ke-26 penayangannya.

Selamat, Dilan!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »