Tanggap Musibah, Serma Mulyanto Datangi Warga Korban Hujan Lebat Diserta Angin Kencang

Tulungagung, Indikatornews.com

Babinsa Desa Sambijajar Serma Mulyanto anggota Koramil 0807/07 Sumbergempol Kodim 0807/Tulungagung mendata kerusakan rumah warga akibat hujan deras diiringi angin kencang yang melanda wilayah Dusun Waringin Desa Sambijajar Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (01/03/2019).

Danramil 0807/07 Sumbergempol Kapten Inf Dwi Hari S mengerahkan anggotanya untuk mengecek lokasi terdampak musibah angin kencang sore ini. Berdasarkan pengamatan Babinsa di lapangan, hujan deras diiringi angin kencang ini, mengakibatkan pohon besar tumbang dan rumah warga rusak ringan.

Rumah rusak ringan menimpa 6 warga Dusun Waringin Desa Sambijajar yang rata-rata mengalami pecah genteng dan melorotnya genteng atap rumah. Berdasarkan data kerusakan yang di dapat secara langsung dari pengamatan di lapangan, Serma Mulyanto berkoordinasi dengan instansi terkait yaitu perangkat Desa Sambijajar dan bergotong-royong bersama warga sekitar memberikan pertolongan pertama sebagai aksi tanggap musibah.

“Akibat yang ditimbulkan dari hujan lebat dan angin kencang harus segera diselesaikan. Sebagai langkah awal tanggap musibah, warga bergotong-royong memindahkan pohon tumbang dan membersihkan puing-puing genteng yang bertebaran agar para korban dapat tenang di malam hari.” ungkap Serma Mulyanto. (SP)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »