Ternyata, Tugas Pertama Prabowo di Brigif 13Batalyon 321 Rajapolah Tasikmalaya

Tasikmalaya, Indikatornews.com

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menuturkan bahwa sebagai prajurit produk Akademi Militer (Akmil) hingga menjadi Letnan Jenderal TNI, tugas pertama yang di embannya adalah di Brigade Infantri (Brigif) 13 batalyon 321 Rajapolah Tasikmalaya dan tinggal di rumah penduduk, karena saat itu belum ada asrama. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menyapa ribuan masyarakat Kota Tasikmalaya di GOR Sukapura Komplek Dadaha Kota Tasikmalaya, sabtu (9/3/2019)

 

Dia menyadari bahwa dirinya berasal dari rakyat dan akan tetap bersama rakyat serta tidak akan pernah meninggalkan rakyat sesuai yang diajarkan orang tua dan pesan dari komandan angkatan 45 yang menganalogikan leadership seperti Rumput Sadagori, tumbuhan asal Jawa Barat yang kasar dan tidak enak dilihat, tetapi akarnya sangat kuat. “Pemimpin itu harus berakar bersama rakyat,” ungkap Prabowo, sekaligus mengapresiasi sambutan warga Tasikmalaya dan sempat terharu atas sambutan yang meriah selama melakukan perjalanan di Jawa Barat mulai dari Subang, Bandung, Garut hingga Kota Tasikmalaya.

 

Dalam pidatonya, dia menyoroti sistem ekonomi salah arah sehingga kekayaan Indonesia mengalir ke luar negeri akibat kegagalan dalam pengelolaan para elit di Indonesia yang terlalu memikirkan kekayaan sendiri dan tidak peduli dengan kondisi rakyat. “Gunakan kepintaran untuk membela rakyat. Jangan membodohi, jujur, hukum yang menyentuh rasa keadilan serta menjadikan bangsa yang terhormat dan berdiri diatas kaki sendiri,” harapnya.

Dalam kontestasi Pilpres, Ketua Umum Partai Gerindra ini bersama pasangannya Sandiaga Uno sering mendapat ejekan, direndahkan, menuduhnya Islam Radikal dan lain sebagainya yang berkonotasi negatif. Namun pihaknya tetap semangat dengan tidak membenci balik, karena dalam berjuang dengan niat memegang amanah rakyat untuk mewujudkan rakyat adil, makmur dan sejahtera, Dia meyakini yang benar pasti yang akan menang.

“Di Pesantren saya tidak boleh kampanye. Saya pun tidak minta dukungan, tapi berharap mendapat dukungan,” pungkas Prabowo disambut gema takbir @ Ayi Darajat




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »